Resep: Ketupat express

Resep: Ayam woku kemangi

Ayam woku kemangi. Ayam woku kemangi Masakan untuk #BelanjaIdeDiPasarCookpad saya pilih ayam woku. Monmap, aku lagi ngisi suara disampingnya mas bojo lagi ngedrakor sambil ngetawain. Jadilah aku yang ngomong ga jelas gini.

Ayam woku kemangi Makanan khas Minahasa terkenal dengan beragam bumbu segar, memakai bahan segar dan banyak cabe. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Anda dapat mengolah Ayam woku kemangi dengan 12 bahan and 5 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Ayam woku kemangi :

  1. Siapkan 1 ekor ayam.
  2. Siapkan Segenggam Kemangi.
  3. Siapkan 2 Tomat.
  4. Sediakan 8 siung bawang merah.
  5. Siapkan 4 siung bawang putih.
  6. Sediakan Daun bawang.
  7. Siapkan 1 ruas jahe.
  8. Sediakan 1 ruas kunyit.
  9. Sediakan 3 buah kemiri.
  10. Siapkan Segeggam cabe kriting dan rawit.
  11. Sediakan Daun salam daun jeruk seree.
  12. Siapkan Air putih.

Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas Manado yang satu ini bercita rasa pedas dan sarat akan penggunaan daun rempah, seperti daun kemangi, daun. Biasanya cita rasa masakan ayam kemangi ini cenderung pedas namun tetap bikin nagih. Seperti ayam rica-rica kemangi, ayam woku, ayam masak sambal kemangi dan banyak lainnya.

Langkah-langkah memasak Ayam woku kemangi :

  1. Haluskan bahan bawang merah bawang putih kunyit jahe kemiri dan cabe.
  2. Tumis bahan masupin sere daun jeruk daun salam.
  3. Tunggu sampai wangii masupin ayamm.
  4. Selesai ayam mendidi masukin tomat kemangi dan daun bawang.
  5. Siapp di sajikan 😊😊.

Ayam woku kemangi Anda sedang mencari inspirasi resep ayam woku kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut.

Komentar