Resep: Ketupat express

Resep: Ayam Woku Pedas

Ayam Woku Pedas. Lihat juga resep Ayam Woku Pedas Manado enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Ayam Woku Pedas Ayam Woku Pedas Ayam woku meruapakan salah satu makanan khas dari Manado. Ayam woku sendiri adalah resep olahan masakan daging ayam yang sudah divariasi. Masakan ini menggunakan perpaduan antara daging ayam dengan aroma dari bumbu-bumbu rempah yang memiliki sensai pedas khas Manado. assalamualaikum semua. πŸ‘‹πŸ‘‹ kembali lagi dichannel @Lizz Kitchen , kali ini saya akan membagikan resep ayam woku ekstra pedas yg enak dan gampang cara bikin. Anda dapat memasak Ayam Woku Pedas dengan 24 bahan and 5 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat nya.

Bahan-bahan dari Ayam Woku Pedas :

  1. Sediakan 1 dada ayam fillet.
  2. Siapkan 1/2 jeruk nipis ambil airnya.
  3. Sediakan secukupnya Garam.
  4. Siapkan Bumbu halus :.
  5. Sediakan 2 cabe merah besar.
  6. Siapkan 7 siung bawang merah.
  7. Sediakan 6 siung bawang putih.
  8. Sediakan 1 cm jahe.
  9. Siapkan 1 ruas kecil kunyit.
  10. Siapkan 2 butir kemiri.
  11. Sediakan Bahan Lainnya :.
  12. Siapkan Minyak untuk menunis.
  13. Sediakan secukupnya Air.
  14. Siapkan 2 batang serai digeprek.
  15. Siapkan 3 cm lengkuas digeprek.
  16. Sediakan 4 lembar daun jeruk sobek-sobek.
  17. Siapkan 1 lembar daun kunyit (sebagian iris tipis, sebagian lagi utuh & diikat).
  18. Sediakan 2 lembar daun pandan sobek tengahnya lalu ikat.
  19. Sediakan 2 lembar daun salam.
  20. Sediakan 4 buah Tomat hijau potong-potong boleh juga pakai tomat merah.
  21. Siapkan 6 buah cabe rawit merah iris (sesuaikan selera).
  22. Siapkan 4 buah cabe keriting hijau iris tipis.
  23. Siapkan 1 batang daun bawang potong 1 cm.
  24. Sediakan 1 ikat daun kemangi ambil daunnya saja.

Ayam Woku Pedas Michico Octavian Cipete,Jakarta Selatan. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Ayam Woku Kemangi , Kalo ada yang belum tau cara membuat Ayam Woku Kemangi, yuk tonton video nya terus. Ayam woku kemangi ini cocok buat makan malam atau bekal kantor. Makanan khas Minahasa terkenal dengan beragam bumbu segar, memakai bahan segar dan banyak cabe.

Cara memasak Ayam Woku Pedas :

  1. Dada ayam yg bersih dipotong kotak, lumuri perasan jeruk nipis & garam. Ratakan & sisihkan..
  2. Bumbu halus, serai, lengkuas, daun kunyit, daun jeruk ditumis dengan minyak sampai harum. Masukkan cabe & tomat, tumis sebentar..
  3. Cuci sekilas ayam yg sudah digarami. Buang airnya. Masukkan ayam kedalam bumbu tumisan, tambahkan daun pandan & 1/3 daun kemangi. Aduk-aduk, bubuhi garam & gula secukupnya. Tumis sebentar lalu tambahkan air, masak hingga air menyusut & bumbu meresap..
  4. Jika ayam sudah matang & cairan menyusut, cek & koreksi rasa. Tambahkan daun bawang iris & sisa kemangi, matikan api & aduk sampai rata..
  5. Wanginyaaaaa... sampai bikin saya kelaperan pengen cepat2 makan siang πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ».

Resep AYAM WOKU KHAS MENADO #MasakanSulawesi. Jakarta - Ayam menjadi bahan masakan yang digemari banyak orang.. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep BUnda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Ayam Woku Pedas Gurih Spesial Super Enak, resep Ayam Woku sangat enak jika di sajikan. Resep Ayam Woku Pedas Nikmat, Cara Memasak Khas Makanan Asli Daerah Manado. Resep ayam yang terkenal memang banyak.

Komentar