Resep: Ketupat express

Resep Balado Kikil

Balado Kikil. Lihat juga resep Balado kulit singkong+kikil pedas enak lainnya. Assalamualaikum, Haii Temen MAMAH kali ini Mamah akan berbagi Resep Cara Membuat Kikil Balado Yang Enak dan Lezat. Resep Balado Sate Kikil Kalau biasanya sate berbahan dasar daging, Bunda bisa coba kreasi resep Balado Sate Kikil.

Balado Kikil Lihat juga resep Gulai kikil, Tauco Kikil enak lainnya. Jkika masih bingung, rekomendasi menu lengkap hari ini bisa jadi inspirasi membuat hidangan yang enak dan lezat. Karena rekomendasi menu hari ini ada Kimbab, Kikil Mercon dan Pindang Balado. Anda dapat membuat Balado Kikil dengan 9 bumbu and 2 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah makanan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Balado Kikil :

  1. Sediakan 200 gram kikil rebus, potong kotak.
  2. Sediakan secukupnya air.
  3. Siapkan secukupnya gula garam lada.
  4. Siapkan 1 sdt saus tiram.
  5. Siapkan 2 siung bawang merah iris, untuk bawang goreng.
  6. Siapkan Bumbu ulek :.
  7. Sediakan 4 cabe merah besar (tambah rawit monggo).
  8. Siapkan 5 siung bawang merah.
  9. Sediakan 4 siung bawang putih.

Lihat juga resep Oseng kikil kentang cabe gendot enak lainnya. Olahan kikil cukup terkenal di Surabaya, Ibu Kota Jawa Timur yang penduduknya cukup padat layaknya Jakarta. Banyak warung-warung atau restoran legendaris yang menjadikan kikil sapi sebagai menu andalannya. Tidak mengherankan karena tekstur kenyal dan rasa yang khas dari kikil membuat banyak orang ketagihan untuk datang kembali.

Langkah-langkah memasak Balado Kikil :

  1. Goreng bawang merah iris sampai kuning kecoklatan. Angkat..
  2. Ambil sisa minyak bawang goreng, lalu tumis bumbu ulek sampai wangi, masukkan kikil, air dan bumbu lainnya. Koreksi rasanya. Masak sampai mengentakt. Angkat dan sajikan. Selamat mencoba..

Instruksi Untuk Kikil sapi balado cabe hijau. Rebus kikil terlebih dahulu sampai empuk. Tumis bumbu halus kemudian masukkan bumbu pelengkap lainnya. Hidangan kikil pedas cabe hijau siap dinikmati. Kikil sapi bisa diolah menjadi aneka sajian yang nikmat untuk menu makan.

Komentar