Resep: Ketupat express

Resep: Balado Sate Kikil

Balado Sate Kikil. Kikil bisa jadi alternatif buat Bunda yang mau menghemat uang belanja tapi tetap mau menyajikan masakan yang enak buat keluarga. Kelezatan Balado Sate Kikil nggak kalah sama daging loh, Bunda! Bunda Balado Sate Kikil, Bunda dapat mencoba kreasi ini dan merupakan alternatif menu yang dapat Bunda menjadikan menu andalan Bunda di rumah.

Balado Sate Kikil Teksturnya yang kenyal seperti gel membuat Bunda harus berhati-hati dalam mengolahnya. Resep Balado Sate Kikil menggunakan bumbu balado yang bikin sate ini pas banget buat penggemar pedas. Mau disantap bareng nasi hangat atau jadi kudapan, Balado Sate Kikil ini tetap nikmat rasanya. Anda dapat mengolah Balado Sate Kikil dengan 7 bumbu and 8 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Balado Sate Kikil :

  1. Sediakan 500 gram kikil sapi (siap saji).
  2. Sediakan 1 bungkus Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedasss.
  3. Sediakan 6 sendok makan minyak goreng.
  4. Sediakan 1 buah tomat.
  5. Sediakan 250 ml air.
  6. Sediakan 5 batang kucai (potong 1 cm).
  7. Siapkan 1 bungkus BonCabe level 10, rasa Original (7,5gr).

Ikuti terus episode-episode resep masakan berikut nya. dengan cara mensubcribe channel ini & jangan lupa like. Hallo sahabat dapurku semua. 😃 Kali ini Wangi Pandan bagikan resep Kikil Balado ala Teteh Shanty Resepnya sederhana dan mudah banget diikuti lho. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Kikil Balado Super Enak dan Praktis, Resep Olahan Kikil ini. Sambal Goreng Kikil Sapi Swiss Kecap Pedas Ala Aji Bram.

Cara memasak Balado Sate Kikil :

  1. Campurkan kikil dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedasss. Diamkan selama 15 menit..
  2. Panaskan minyak goreng, tumis tomat sampai layu..
  3. Masukkan kikil. Aduk rata dan tambahkan air, masak hingga air asat..
  4. Masukkan kucai. Aduk rata dan sisihkan..
  5. Tusuk kikil dengan tusukan sate, lakukan sampai selesai..
  6. Bakar sate kikil hingga beraroma. Sisihkan..
  7. Tata di atas piring, lumuri dengan sisa bumbu dan taburi dengan Boncabe level 10..
  8. Balado Sate Kikil siap disajikan..

Masih edisi di rumah saja sebisanya apa pasti hanya umek di dapur bikin sesuatu yang beda ini ada kikil. Resep Sate Kikil Bumbu Kacang (Cungkring).. Saté kikil) (DI Yogyakarta), (Aksara Sunda Baku: ᮞᮒᮦ ᮎᮥᮀᮊᮢᮤᮀ, Sunda: Saté Cungkring) adalah makanan berbentuk sate dari bagian kulit binatang yang direbus dalam waktu yang lama sehingga menjadi berbentuk seperti gel, yang dinamai kikil. Sate kikil ini di Jepara lebih dikenal dengan nama Sate Cecek. Kalau biasanya sate berbahan dasar daging, Bunda bisa coba kreasi resep Balado Sate Kikil.

Komentar