Resep: Ketupat express

Resep Gurame dan jamur krispi (full tips no amis no bau lumpur)

Gurame dan jamur krispi (full tips no amis no bau lumpur). Resep Gurame dan jamur krispi (full tips no amis no bau lumpur). Lihat juga resep Bola-Bola Ikan Gurame Crispy! enak lainnya. Lihat juga resep Gurame krispi paling sederhana enak lainnya.

Gurame dan jamur krispi (full tips no amis no bau lumpur) Nah berikut ini ada beberapa resep jamur crispy yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Bahkan hingga kini, outlet jamur crispy terus bertambah dari bulan ke bulan di beberapa titik yang ramai orang. Jamur krispi merupakan camilan andalan banyak orang. Anda dapat mengolah Gurame dan jamur krispi (full tips no amis no bau lumpur) dengan 12 bahan and 12 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah masakan tersebut.

Bahan-bahan dari Gurame dan jamur krispi (full tips no amis no bau lumpur) :

  1. Sediakan 1 ekor ikan gurame ukuran besar (kurleb 1/2 kg).
  2. Siapkan 5-8 lembar jamur tiram.
  3. Siapkan 1 bh jeruk nipis.
  4. Sediakan 1 sdm garam krosok.
  5. Siapkan Bahan kering (aduk rata dalam toples) :.
  6. Sediakan ~ tepung bumbu (saya pakai sasa berat 75gr).
  7. Siapkan ~ 2 sdm tepung maizena.
  8. Sediakan ~ 4 sdm tepung terigu.
  9. Siapkan ~ seujung sendok kaldu bubuk (opsional).
  10. Siapkan ~seujung sendok lada bubuk (opsional).
  11. Sediakan 1 bh telur, kocok lepas.
  12. Sediakan 200 ml minyak untuk menggoreng.

Rasanya yang gurih dan renyah membuat oalah ini begitu digemari. Jamur yang biasa digunakan untuk camilan ini adalah jamur tiram. Rahasianya cuma adonan pencelup dan tepung kering yang dibuat dengan bahan sama. Penggunaan air es untuk adonan pencelup juga bisa menambah tingkat kerenyahan gorengan.

Langkah-langkah memasak Gurame dan jamur krispi (full tips no amis no bau lumpur) :

  1. Bersihkan sisik dan keluarkan isi perut ikan gurame (lihat tips di deskripsi), filet ikan, ambil dagingnya..
  2. Beri air perasan jeruk nipis pada ikan filet, taburi garam krosok (jika menggunakan garam krosok, anda bisa menaburi banyak2, jika menggunakan garam halus, taburi asal rata saja). Diamkan di suhu ruang sampai permukaan ikan berubah putih. (Tips: letakkan di tempat bersarang, sehingga air endapan ikan keluar) Tiriskan..
  3. Potong ikan memanjang..
  4. Masukkan ikan dalam campuran tepung, guncangkan toples hingga ikan tertutup tepung. Tidak perlu menambah garam pada tepung karena ikan sudah asin..
  5. Tiriskan sebentar, balurkan semua permukaan ikan dengan telur, masukkan lagi dalam tepung, guncangkan lagi..
  6. Tiriskan sebentar, letakkan berjejeran agar tidak saling menempel. (Tips : jika anda malas menata, secara berkala guncangkan ikan yg sudah berbalur tepung, ikan tidak akan saling menempel).
  7. Goreng dalam minyak yg panas dan banyak dengan api sedang..
  8. Suwir jamur tiram memanjang, beri sedikit garam, diamkan sebentar hingga mulai berair..
  9. Baluri jamur dengan tepung sisa ikan. Tiriskan sebentar, gulingkan lagi dalam tepung..
  10. Tiriskan lagi, guncangkan secara berkala agar jamur tidak saling menempel..
  11. Goreng jamur..
  12. Lama memasak 2 jam sudah sama waktu memarinasi ikan. #Tips marinasi ikan: Air jeruk nipis dan garam paling perfect buat marinasi ikan (referensi saya), anda bisa langsung menggorengnya. Ikan tidak amis, rasa ikan lebih gurih (anda bisa langsung mencocol dengan sambal favorit), dan jelantah minyak masih jernih. ☆happy cooking☆.

Kali ini saya ingin berbagi resep jamur krispi, bahan dan cara masak ada divideo, mohon disimak sampai selesai hehe, jika ada yg dit. Resep Jamur Krispi renyah dan gurih, resep ini sangat mudah untuk dibuat di dapur anda, dengan bahan sangat mudah untuk di dapatkan. Cara Mudah Buat Jamur Krispi Bu Yun kali ini akan membagikan resep dan cara membuat cemilan masakan mudah simpel dan sederhana, yaitu jamur tiram krispi crispy krispy selamat mencoba. Jika perlu banyak, pergi langsung ke perkebunan atau tempat budidaya jamur tiram, saat ini banyak kok pengusaha budidaya jamur tiram skala rumahan, jadi bisa dapat jamur fresh yang baru petik dan harga murah, tentu saja akan dobel untungnya. jamur tiram putih jamur tiram crispy jamur tiram resep jamur tiram semarang jamur tiram adalah jamur tiram olahan jamur tiram krispi jamur tiram coklat jamur. Lihat juga resep Tumis jengkol mantap tanpa bau enak lainnya.

Komentar