Resep: Ketupat express

Resep Kikil balado desaku

Kikil balado desaku. Lihat juga resep Kikil balado desaku enak lainnya. Happy cooking foodies Kali ini saya share cara membuat kikil balado. Haluskan bawang merah, bawang putih tomat, garam.

Kikil balado desaku Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Kikil Balado Super Enak dan Praktis, Resep Olahan Kikil ini. Masih edisi di rumah saja sebisanya apa pasti hanya umek di dapur bikin sesuatu yang beda ini ada kikil sapi special di masak super pedas manis yang pasti menambah. Campurkan kikil dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedasss. Anda dapat membuat Kikil balado desaku dengan 8 bumbu and 6 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat makanan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Kikil balado desaku :

  1. Siapkan 1/4 kikil.
  2. Sediakan 3 bawang merah.
  3. Siapkan 3 bawang putih.
  4. Sediakan 1 tomat.
  5. Siapkan 1 sachet bumbu balado desaku.
  6. Sediakan 1 sdt garam.
  7. Siapkan 1 sdt gula.
  8. Sediakan secukupnya Air.

Panaskan minyak goreng, tumis tomat sampai layu. Aduk rata dan tambahkan air, masak hingga air asat. Tusuk kikil dengan tusukan sate, lakukan sampai selesai. Balado adalah teknik memasak khas Minangkabau dengan cara menumis cabe giling dengan berbagai rempah, biasanya bawang merah, bawang putih, jeruk nipis.

Langkah-langkah memasak Kikil balado desaku :

  1. Rebus kikil sampai empuk.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih tomat, garam.
  3. Tumis bumbu yang sudah di haluskan.
  4. Setelah bumbu harum masukan bumbu desaku dan sedikit air tunggu sampe mendidih.
  5. Setelah mendidih masukan kikil yg sudah d rebus aduk sampai bumbu meresap...
  6. Dan kikil balado desaku siap di sajikan.

Berbeda dengan sambal lain yang hanya menggunakan cabe giling sebagai pendamping makanan dengan cara dicelup, balado dihidangkan dengan cara diimasak kembali dengan berbagai jenis masakan seperti dendeng, teri, ikan goreng, ayam goreng, bebek. Like n subscribe Coba bikin pake @desakububukbalado #bubukbalado #desaku #keripikpedas #keripiksingkong #keripiksingkongbalado #balado #resepkeripik keripik. Haii semuaa,, selamat datang di channel YouTube aku di sesi masak memasak Resep kali ini tentang olahan Balado. Balado merupakan salah teknik memasak Nusantara khas dari Minangkabau, dimasak. Tumis-menumis sudah identik dengan masakan Nusantara.

Komentar