Resep: Ketupat express

Resep Kikil balado

Kikil balado. Lihat juga resep Balado kulit singkong+kikil pedas enak lainnya. Simple Ga perlu waktu lama Cocok buat moms yg sibuk #antiribet. Lihat juga resep Gulai kikil, Tauco Kikil enak lainnya.

Kikil balado Hai jumpa kembali dengan admin resep masakan jawa kuno, kali ini saya akan memberikan resep cara membuat kikil balado pedas untuk anda dirumah. Pembuatan kikil balado ini sangat mudah kok, semoga resep balado ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Kikil Balado Kikil Balado via Instagram/@kohkuliner. Anda dapat memasak Kikil balado dengan 15 bumbu and 2 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah masakan tersebut.

Bahan-bahan dari Kikil balado :

  1. Sediakan 100 gr kikil.
  2. Siapkan 5 buah cabai rawit iris.
  3. Siapkan 1 ruas lengkoas.
  4. Siapkan 2 lembar daun salam.
  5. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  6. Sediakan 1 lembar sereh.
  7. Sediakan 2 iris jahe.
  8. Siapkan Garam.
  9. Siapkan Gula.
  10. Siapkan secukupnya Air.
  11. Sediakan Bumbu halus.
  12. Sediakan 10 buah cabai merah.
  13. Sediakan 8 buah cabai rawit merah.
  14. Sediakan 5 siung bawang merah.
  15. Siapkan 1 siung bawang putih.

Kuliner Bandung memang tak ada duanya. Mampirlah ke Kios K yang berlokasi di Jalan Cihampelas Walk, Jl. Cicipi menu barunya yaitu kikil balado yang menggoda dengan bumbu merahnya. Olahan kikil cukup terkenal di Surabaya, Ibu Kota Jawa Timur yang penduduknya cukup padat layaknya Jakarta.

Langkah-langkah memasak Kikil balado :

  1. Cuci bersih kikil potong2..
  2. Haluskan smua bahan. Panaskan minyak, tumis bumbu halus masukan sereh lengkoas daun jeruk dan daun salam jahe. Garam gula dan air. Lalu masukan kikil biarkan air meresap dan kikil matang. Siap disajikan..

Banyak warung-warung atau restoran legendaris yang menjadikan kikil sapi sebagai menu andalannya. Tidak mengherankan karena tekstur kenyal dan rasa yang khas dari kikil membuat banyak orang ketagihan untuk datang kembali. Supaya lebih bervariasi, coba kamu olah menjadi dendeng balado khas Padang. Baca juga: Resep Rendang Paru Sapi, Sajikan buat Pencinta Jeroan. Hasil akhirnya, daging sapi yang diiris tipis lalu digoreng ini akan punya tekstur kering dan renyah.

Komentar