Resep: Ketupat express

Resep: Kikil dan Terong Balado

Kikil dan Terong Balado. Lihat juga resep Kikil dan Terong Balado enak lainnya. Cuci bersih bawang merah, bawang putih, tomat dan cabai merah kemudian haluskan bersamaan. Setelah itu belah dua cabai rawit hijau.

Kikil dan Terong Balado Lihat caranya dalam video ini ya. Campurkan kikil dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedasss. Panaskan minyak goreng, tumis tomat sampai layu. Anda dapat mengolah Kikil dan Terong Balado dengan 11 bumbu and 8 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak nya.

Bahan-bahan dari Kikil dan Terong Balado :

  1. Siapkan 2 buah Terong.
  2. Siapkan 150 gr Kikil.
  3. Sediakan 2 lembar Daun Salam.
  4. Sediakan Secukupnya Garam.
  5. Sediakan Secukupnya Minyak Goreng.
  6. Siapkan Bahan Sambal.
  7. Sediakan 100 gr Cabai Merah Keriting.
  8. Siapkan 8 siung Bawang Merah.
  9. Sediakan 1/4 buah Bawang Bombay.
  10. Siapkan 1 sdt Gula.
  11. Siapkan Secukupnya Garam.

Aduk rata dan tambahkan air, masak hingga air asat. Tusuk kikil dengan tusukan sate, lakukan sampai selesai. Rasanya enak, gurih, ada kres" dan manis dari bawang Bombay yang dimasak setengah matang, ada rasa asam dari belimbing wuluh dan tomat yang dimasukkan pasca masakan matang, masalah pedas kalau kurang bisa ditambahkan sendiri ya sesuai selera oh begitu hahaha ane baru paham sekarang :cystg jd mau coba terong sekarang :otw Setelah sebelumnya kami membahas tentang Resep Terong Tumis Kecap yang simple dan lezat. Kali ini Resepkoki.co coba menyajikan variasi masakan terong lain yaitu, Terong Balado.

Cara memasak Kikil dan Terong Balado :

  1. Rebus Kikil selama 20 menit bersama dengan Daun Salam dan beri Garam. Setelah itu tutup di panci selama 20 menit. Lalu tiriskan.
  2. Potong Terong sesuai selera. Beri sayatan pisau pada terong dan oleskan secukupnya garam. Tunggu 10 menit.
  3. Bilas terong dengan air hingga bersih..
  4. Panaskan Minyak dengan api sedang lalu goreng terong selama 5 menit hingga empuk.
  5. Tiriskan kikil dan terong.
  6. Ulek sambal menjadi kasar.
  7. Panaskan minyak di wajan dan tumis ulekan sambal sekitar 8 menit hingga harum.
  8. Masukkan kikil dan terong kedalam panci. Aduk hingga rata.

Terong balado merupakan masakan ala padang, tidak hanya disukai warga daerah Sumatera Barat saja, tetapi juga digemari di seluruh nusantara, bahkan sampai di luar negeri. Salah satu masakan yang mudah dan murah tetapi. enak gan, ane suka tu dua duanya :genit Resep Masakan Kikil yang Kenyal, Nikmat dan Sedap - Kenyal, lembut dan lezat, itulah yang akan anda rasakan saat menyantap hidangan kikil. Kikil sapi bisa diolah menjadi aneka sajian yang nikmat untuk menu makan. Untuk anda yang ingin menyajikannya di rumah, berikut ini kami hadirkan aneka resep masakan kikil yang kenyal, nikmat dan sedap yang bisa anda ikuti di rumah. Terong yang empuk juicy juga kaya nutrisi.

Komentar