Resep: Ketupat express

Resep Kue Lumpur Nasi Teflon

Kue Lumpur Nasi Teflon. Lihat juga resep Kue Lumpur Susu Teflon enak lainnya. Resep Kue Lumpur Nasi Teflon. #DibuangSayang Ada nasi sisa lumayan banyak sayang bgt kalau dibuang, dan ternyata dibuat kue seperti ini enak banget, ga berasa kalau dari nasi. Bikinnya juga mudah banget tinggal dibender semuanya.

Kue Lumpur Nasi Teflon Lihat juga resep Kue Lumpur Nasi enak lainnya. Lihat juga resep Lumpur Kentang (toping meses) enak lainnya. Harga Cetakan Kue Lumpur Teflon terbaru - Jika Anda ingin membeli Cetakan Kue Lumpur Teflon namun masih bingung dengan harga yang ditawarkan, berikut ini adalah daftar harga Cetakan Kue Lumpur Teflon murah terbaru yang bersumber dari beberapa toko online Indonesia. Anda dapat memasak Kue Lumpur Nasi Teflon dengan 11 bahan and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Kue Lumpur Nasi Teflon :

  1. Siapkan Sepiring nasi.
  2. Sediakan 1/2 btr telur ayam.
  3. Sediakan 4 sdm tepung terigu.
  4. Sediakan 4 sdm gula pasir.
  5. Siapkan 1 sdm tepung sagu.
  6. Sediakan 30 ml santan instan + 80 ml air.
  7. Siapkan 1 sdm margarin cair.
  8. Siapkan 1/2 sdt perisa vanila.
  9. Sediakan 1 sdt pasta pandan.
  10. Siapkan Sejumput garam.
  11. Siapkan Topping: Chocochips dan Keju.

Nasi putih yang tidak habis dimakan bisa diproses kembali menjadi kerupuk, sempol, pempek, omelet, atau kue lumpur. Kue lumpur merupakan jenis kue yang sangat mudah dibuat, tanpa harus menggunakan oven. Nah, buat kamu yang ingin mencoba membuat kue berbahan jagung apalagi buat pemula, tak perlu khawatir karena banyak resep kue jagung yang dapat dicoba di rumah. Cara mengolah jagung hingga berbentuk kue sangat praktis dan sederhana.

Langkah-langkah memasak Kue Lumpur Nasi Teflon :

  1. Blender semua bahan kecuali margarin dan pasta pandan..
  2. Tuang ke dalam wadah, tambahkan margarin dan pasta pandan, aduk rata..
  3. Tuang adonan ke teflon yg sudah dioles margarin. Teflon diameter 20 cm. Kalau sudah setengah matang tabur topping jangan lupa ditutup yaa... Tunggu sampai matang, pinggiranya terlihat kering..
  4. Ini dia #WajibCoba daripada #DibuangSayang nasinya sisanya. Iya kan bunda😉.

Kue basah sendiri biasanya dibuat dari berbagai macam bahan, seperti tepung terigu, tepung beras, beras ketan, dan lain-lain. Cara mengolahnya pun cukup mudah, salah satunya dengan cara dikukus. Pada umumnya, kue basah sering dijual di pasar tradisional dan sering disebut juga sebagai kue jajanan pasar. Jika Anda selama ini membeli kue tradisional dan ingin membuatnya sendiri, maka kami memiliki pilihan kue khas jajanan pasar yaitu Resep kue lumpur. Kalau ada sisa nasi di rumah, jangan buru-buru dibuang yak.

Komentar