Resep: Ketupat express

Resep: Kue Lumpur Tape Singkong (dan Nangka)

Kue Lumpur Tape Singkong (dan Nangka). Lihat juga resep Kue Lumpur Tape Singkong (dan Nangka) enak lainnya. Resep Kue Lumpur Tape Singkong (dan Nangka). Source : Bunda Ei Mencoba sesuatu yg beda.

Kue Lumpur Tape Singkong (dan Nangka) Resep kue lumpur tape sangat praktis dan sederhana. Anda bisa mendapatkan bahan-bahan yang dibutuhkan dengan mudah dan hemat. Cara membuatnya pun mudah sehingga anda tidak akan merasa kesulitan ketika di dapur meskipun anda belum pernah membuatnya sama sekali. Anda dapat memasak Kue Lumpur Tape Singkong (dan Nangka) dengan 11 bumbu and 6 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Kue Lumpur Tape Singkong (dan Nangka) :

  1. Siapkan 300 gram tape singkong.
  2. Sediakan 8 potong buah nangka (optional).
  3. Sediakan 2 butir telur.
  4. Siapkan 130 gram gula pasir.
  5. Sediakan 250 ml santan.
  6. Sediakan 140 gram terigu.
  7. Sediakan 50 gram mentega, cairkan.
  8. Sediakan 1/2 sdt vanilie essence.
  9. Sediakan Sejumput garam.
  10. Siapkan Toping :.
  11. Sediakan Secukupnya kismis.

Perpaduan aroma tape yang super wangi dan teksturnya yang lembut mampu memanjakan lidah Anda. Nah, supaya aroma dan rasa tapenya tidak hilang, pilih tape singkong mentega yang berwarna kekuningan, lembek, tetapi tidak terlalu matang ya. Kue Sarang Semut (Caramel Cake) Kue Lumpur Tape Singkong. 🍜🍲Dapoernya AliaSalim 🍭🍭 Cikarang Utara,Bekasi. Kue lumpur itu kue kesukaan bapak sama ibu.

Cara memasak Kue Lumpur Tape Singkong (dan Nangka) :

  1. Buang serat/sumbu pd tape, lalu lumatkan dg garpu. Utk buah nangkanya sebagian sy parut pakai parutan keju, sebagian lagi sy cincang/potong kecil2, campurkan dg tape.
  2. Siapkan wadah, mixer telur dan gula sampai gula larut, kemudian tuangkan santan, tambahkan juga vanili essence dan garam. Mixer lagi sampai tercampur rata.
  3. Masukkan campuran tape dan nangka, mixer sampai rata, kmudian masukkan tepung. Mixer lagi.
  4. Terakhir masukkan mentega cair, mixer sebentar sampai adonan homogen.
  5. Panaskan cetakan, oles dg sedikit mentega. Jika cetakan sudah panas, tuang adonan 3/4 penuh, lalu beri kismis di atasnya. Tutup cetakan, dan masak hingga matang..
  6. Hmm... Aromanya mantap bgt ya, klo pke nangka... Wangi alami. Siap utk disajikan bersama teh hangat.. 😇.

Dari dulu tuh suka banget beli kue ini kalo ibu belanja ke pasar. Pokoknya kalau ke pasar,mesti pulangnya bawa kue lumpur. Cara mudah membuat Kue apem/kue mangkok tape singkong. Resep kue apem mangkok tape singkong Resep Kue Apem Tape - Kue apem yang juga disebut kue apam dan kue mangkok merupakan salah satu kue tradisional yang berasal dari Jawa, Betawi dan daerah lainnya. Kekhasan daerah inilah yang membuat kue apem memiliki ciri khas bentuk dan rasa … Resep Cara Membuat Kue Lumpur Tape Singkong Enak dan LembutBiasanya kue lumpur terbuat dari bahan campuran tepung dan di mix dengan labu kuning ataupun kenta.

Komentar