Resep: Ketupat express

Resep Lumpur Surga Ubi Ungu

Lumpur Surga Ubi Ungu. Kue lumpur surga ubi ungu merupakan kue basah yang terdiri atas dua lapisan, yaitu ungu dan putih. Teksturnya seperti lumpur yang lunak dan lumer saat masuk ke mulut. Kue ini terbuat dari ubi ungu, santan, telur, garam, vanilla bubuk, gula, tepung terigu, dan juga tepung maizena.

Lumpur Surga Ubi Ungu Tapi belum kesampaian sampai kahirnya hari ini bru bisa terealisasikan, itu juga karna ikutin challange #BanggaKirimRecook dri Cookpad. Padahal sebelumnya udh pernah nyediain bahan bakunya. Punya stok ubi ungu kmr udah di bikin bola-bola ubi. Anda dapat memasak Lumpur Surga Ubi Ungu dengan 14 bumbu and 5 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat nya.

Bahan-bahan dari Lumpur Surga Ubi Ungu :

  1. Siapkan Lapisan ungu:.
  2. Siapkan 300 gram ubi ungu kukus dan haluskan.
  3. Sediakan 100 gram gula pasir.
  4. Siapkan 200 ml santan.
  5. Sediakan 2 butir telur.
  6. Siapkan 2 sdm tepung terigu.
  7. Siapkan Sejumput garam.
  8. Siapkan secukupnya Vanilla.
  9. Siapkan Lapisan putih:.
  10. Sediakan 450 ml santan.
  11. Siapkan 1 sdm tepung beras.
  12. Siapkan 2 sdm maizena.
  13. Sediakan 30 gram gula pasir.
  14. Siapkan Sejumput garam.

Liat kanal Chanel sepertinya enak di bikin lumpur surga yang gurih ,manis gtu. sempet pernah bikin tapi yang versi biasa enak juga. Nah bikin yang ini kalau kata anak ku mirip es krim. Mama membuat Kue Ubi Ungu super lembut. Setelah adonan ubi ungu dikukus, angkat dan tuang adonan putih di atasnya.

Langkah-langkah memasak Lumpur Surga Ubi Ungu :

  1. Aduk rata lapisan ungu. Saring agar tidak bergerindil.
  2. Tuang pada cup alumunium 3/4 bagian. Kukus selama 10-15 menit..
  3. Lapisan putih: campur dan aduk rata semua bahan. Masak sambil diaduk terus hingga mengental dan meletup. Matikan api..
  4. Tuang lapisan putih pada lapisan ungu. Kukus kembali 10 menit..
  5. Nikmat disajikan dingin.

Tambahkan remahan biskuit supaya lebih menarik. Lumpur surga ubi ungu siap disajikan. Kamu juga bisa menambahkan topping sesuai selera. Itulah resep dan cara membuat lumpur surga ubi ungu untuk camilan di rumah atau bekal kerja. Jangan lupa SUBSCRIBE, LIKE & KOMEN ya.

Komentar