Resep: Ketupat express

Resep Pedesan Entog Indramayu

Pedesan Entog Indramayu. COM - Indramayu memang tidak sepopuler daerah lain di Jawa Barat, seperti Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, atau Sukabumi. INDRAMAYU-Jika anda berkunjung ke Indramayu, Jawa Barat, belum lengkap rasanya kalau belum menikmati kuliner yang satu ini."Pedesan Entog". Sesuai namanya, kuliner ini sangat cocok bagi yang suka pedas.

Pedesan Entog Indramayu Pedesan entog bisa menjadi alternatif pembakar lidah. Pedesan entog adalah makanan khas Indramayu. Pedas dengan kuah yang cukup pekat sarat bumbu. Anda dapat membuat Pedesan Entog Indramayu dengan 17 bumbu and 5 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak nya.

Bahan-bahan dari Pedesan Entog Indramayu :

  1. Siapkan 1 ekor entog muda (potong sesuai selera).
  2. Siapkan Bumbu bumbu :.
  3. Sediakan 5 siung bawang merah.
  4. Sediakan 5 siung bawang putih.
  5. Sediakan 10 cabe merah.
  6. Siapkan 5 cabe merah keriting.
  7. Siapkan 1 ruas kunyit ukuran besar.
  8. Sediakan 5 biji kemiri.
  9. Sediakan 1 buah tomat.
  10. Siapkan 1 ruas lengkuas (digeprek).
  11. Siapkan Daun salam.
  12. Siapkan Daun sereh.
  13. Siapkan Merica bubuk.
  14. Siapkan 1 bungkus kaldu ayam.
  15. Sediakan Garam.
  16. Sediakan Air.
  17. Siapkan Gula.

Jakarta - Indonesia adalah negeri yang sangat kaya dengan koliner. Pedesan Entog khas Indramayu Hari ini menunya masih Ayam.hihi. Buat teman-teman yang mencari ide menu buka atau sahur, minggu ini full edisi Ayam atau Daging ya.jadi silahkan di coba resep-resp yang sudah aku share seminggu ini ya. Resep Pedesan Entog Asli Indramayu. salah satu makanan yang cukup populer di Indramayu adalah pedesan entog.

Langkah-langkah memasak Pedesan Entog Indramayu :

  1. Rebus entog muda yang sudah dipotong potong ke dalam panci sampai setengah matang. Tiriskan.
  2. Haluskan bumbu. goreng di wajan dengan minyak secukupnya. Tambahkan lengkuas yang sudah di geprek. Biarkan hingga bararoma harum..
  3. Masukan entog. Aduk aduk terus. Masukan air secukupnya..
  4. Tambahkan garam, gula, kaldu ayam, daun salam, daun sereh, merica bubuk..
  5. Biarkan sampai air menyusut dan bumbu meresap. Cek rasa dan tusuk tusuk untuk mengecek kematangan daging entog. Angkat dan sajikan..

Masakan ini merupakan olahan drai daging entog (sejenin bebek yang memiliki tesktur daging tebal). Watch Queue Kuliner Indramayu PEDESAN ENTOG"KULINER INDRAMAYU PEDESAN ENTOG"Ingin makan pedas, segar sekaligus menggugah selera? Lihat juga resep Pedesan Entog Khas Indramayu (Cabe Merah) enak lainnya. Bagi Anda penikmat makanan pedas, kini saatnya mencicipi Pedesan Entog yang merupakan makanan khas Pantura Indramayu, Jawa Barat. Pedesan entok ala indramayu (resep Endang jtt) Lagi bingung masak apa, pas nemu bebek di bakul sayur dan browsing nemu resep ini, jadi eksekusilah Alhamdulillah enak, tapi sy bikin versi tidak pedas, karna suami dan anak anak saya tidak suka pedes, jadi saya skip rawitnya dan full cabe merah, buat sy yg suka pedes tambah sambel aja hihihi.

Komentar