Resep: Ketupat express

Resep Kikil balado cabai hijau

Kikil balado cabai hijau. Lihat juga resep Kikil balado cabai hijau enak lainnya. Duh duh maap bgt nih buat yg menunggu resep resepku selanjutnya, jarang ngepost lg soalnya disibukkan dgn kerjaan dan kuliah. Tapi kali ini disela libur aktivitasku aku sempetin buat dan upload nih Hehee 😘 Kikil sapi balado cabe hijau.

Kikil balado cabai hijau Kalau saya sih suka oseng kikil dengan ekstra irisan cabe hijau dan tomat, hmm enaknya! Lihat juga resep Oseng kikil cabe ijo pedas manis enak lainnya. SajianSedap.com - Resep Balado Tempe Cabai Hijau yang enak ini cocok jadi menu pelengkap makan malam kita hari ini. Anda dapat memasak Kikil balado cabai hijau dengan 12 bumbu and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Kikil balado cabai hijau :

  1. Sediakan 1 bungkus kikil sapi.
  2. Sediakan Bungkus Kikil kambing.
  3. Siapkan 5 buah Cabai hijau.
  4. Sediakan secukupnya Cabai rawit dan merah.
  5. Siapkan 3 siung Bawang putih.
  6. Siapkan 5 siung Bawang merah.
  7. Siapkan secukupnya Minyak.
  8. Siapkan 2 helai Daun jeruk.
  9. Sediakan sedikit Kecap manis.
  10. Siapkan 1 Masako.
  11. Siapkan secukupnya Garam.
  12. Sediakan secukupnya Air.

Resep Balado Tempe Cabai Hijau ini tersaji dengan bumbu tumbuk kasar dengan rasa yang nikmat banget. Jadi tidak heran kalau Resep Balado Tempe Cabai Hijau ini bikin keluarga jadi lebih lahap makan. Lihat juga resep Balado kulit singkong+kikil pedas enak lainnya. Oseng kikil cabai hijau bisa jadi resep pilihan yang harus anda coba.

Langkah-langkah memasak Kikil balado cabai hijau :

  1. Potong kikil, cuci bersih, rebus hingga empuk.
  2. Potong cabai hijau sesuai selera, rebus cabai rawit bawang merah ulek halus, dan bawang putih ulek halus.
  3. Tumis sambal yg sudah diulek td, masukkan cabai hijau, kecap secukupnya, masako, garam,air dan kikil.
  4. Icip rasa, sajikan.

Daun salam berperan sebagai daun aromatik yang bisa menutupi. Balado sendiri dalam bahasa padang berarti dicampur lado (cabai dalam bahasa minang). Rasa ayam balado hijau tidak kalah dengan yang dicampur cabai merah. Cabai hijau yang dihaluskan kemudian digoreng dengan campuran bawah dan bumbu lain akan mengeluarkan aroma yang sangat menggoda. Aroma cabai hijau berbeda dengan cabai merah.

Komentar