Resep: Ketupat express

Resep Kue Talam/ kue lumpur surga/ kue pelita daun pandan

Kue Talam/ kue lumpur surga/ kue pelita daun pandan. Lihat juga resep Kue Lumpur Surga enak lainnya. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Kue Lumpur Surga Pandan Super Lembut dan Enak, Resep Lumpur Surga. Namun tampaknya kue pelita adalah nama yang lebih populer.

Kue Talam/ kue lumpur surga/ kue pelita daun pandan Hanya saja kue pelita disajikan dalam wadah mungil dari daun pandan, bukan pisang. Kue talam sendiri termasuk salah satu kue tradisional yang hingga kini masih banyak dibuat untuk dinikmati. Kue talam pandan juga mudah untuk dibuat sehingga tidak membuat anda kesusahan saat melakukan prosesnya. Anda dapat memasak Kue Talam/ kue lumpur surga/ kue pelita daun pandan dengan 7 bumbu and 3 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah makanan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Kue Talam/ kue lumpur surga/ kue pelita daun pandan :

  1. Sediakan 75 gram tepung hunkwe.
  2. Siapkan 120 gram gula pasir.
  3. Sediakan 1 sachet santan instan (kara).
  4. Siapkan 1 sdt garam.
  5. Sediakan 1 sdt perisa vanili.
  6. Sediakan 550 ml air untuk melarutkan santan.
  7. Sediakan 1 lembar daun pandan.

Bagi Anda yang tertarik dengan pembuatan kue yang satu ini, kali ini resepkuerenyah.com akan mengulas mengenai resep kue talam pandan yang enak dan mudah. #kuetalam #kuetradisional #kuetalampandan hai semua. ketemu lagi dichannel youtube atha naufal, hari ini mama buat kue tradisional kue talam pandan, ini rincian bahan-bahannya. Kue legit dari santan khas Banjarmasin ini sangat pas untuk jadi kudapan saat bersantai sore atau suguhan acara. Terbuat dari campuran tepung beras, gula dan santan rasanya manis gurih dengan tekstur yang lembut. Berikut resep mudah membuat kue lumpur surga yang sederhana namun enak rasanya.

Langkah-langkah memasak Kue Talam/ kue lumpur surga/ kue pelita daun pandan :

  1. Masukan semua bahan lalu aduk hingga menyatu..
  2. Lalu masak dengan api sedang aduk secara merata hingga mengental..
  3. Cetak pada daun pandan yang sudah di sediakan..

Resep cara membuat kue talam super enak dan lezat. Lihat juga resep Kue Lumpang Pandan / Kue Ijo enak lainnya. Cara Membuat Kue Talam Pandan Manis Lembut Enak Sederhana - Kue talam merupakan salah satu jenis kue tradisional yang ada di Indonesia. kehadiranya sebagai jajan pasar selalu ditunggu-tunggu, kue talam berbahan dasar tepung beras dan tepung kanji, karena itulah tekstur kue ini sangat lembut dan kenyal. Kue lumpur surga khas Banjarmasin ini memiliki dua struktur warna sehingga ada dua jenis bahan yang perlu dipersiapkan. Hampir mirip dengan kue lumpur original dan kue lumpur pandan memang, namun mungkin komposisi bahan yang dirubah sehingga menciptakan kue lumpur surga yang benar-benar enak.

Komentar