Resep: Ketupat express

Resep Lumpur Labu Kuning

Lumpur Labu Kuning. Kue lumpur labu kuning Labu lagiiiii. mengikuti tema labu, jadi suguhan ku Minggu ini adalah kue lumpur labu kuning. Setelah yang kemarin sayur labu dan sekarang juga labu, jadi ke depannya bakal bikin resep labu-labuan nih 😊untuk menghabiskan labu yang sudah terbelah. Kue lumpur ini gak beda jauh dengan bingka kha.

Lumpur Labu Kuning Cara membuat kue lumpur labu kuning: Kocok dulu telur dan gulanya hingga tampak mengembang, kemudian masukkan labu kuning yang telah halus, aduk hingga rata. Tuangkan santannya secara bertahap, sambil Kamu aduk rata. Panaskanlah cetakan kue lumpurnya, tuangkan adonannya sekitar ¾ penuh. Anda dapat memasak Lumpur Labu Kuning dengan 10 bahan and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat makanan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Lumpur Labu Kuning :

  1. Siapkan 500 gr labu kuning, kukus dan haluskan.
  2. Siapkan 300 gr tepung terigu (segitiga biru).
  3. Sediakan 250 gr gula pasir.
  4. Siapkan 2 butir telur.
  5. Siapkan 2 sdm susu bubuk.
  6. Siapkan 500 ml santan, rebus.
  7. Siapkan 100 gr mentega, cairkan(saya margarin).
  8. Siapkan Sejumput garam.
  9. Siapkan Secukupnya vanilly.
  10. Sediakan Toping : keju, kismis, mesis.

Cara Membuat Kue Lumpur Labu Kuning Enak & Sederhana Kue Lumpur merupakan kue basah yang enak dengan tektur yang lembut. Kue lumpur biasanya terbuat dari kentang atau umbi tapi bisa juga memakai bahan lainnya seperti kue lumpur labu kuning spesial ini yang terbuat dari labu kuning. Seperti kue lumpur pandan, pisang, tape, roti tawar, ubi ungu, dan kue lumpur yang menggunakan labu kuning. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.

Langkah-langkah memasak Lumpur Labu Kuning :

  1. Kupas, potong, cuci labu kuning kemudian kukus, timbang dan haluskan.
  2. Campur gula dan telur, mixer sampai gula larut. Kemudian masukkan santan, kemudian labu bergantian dengan terigu sambil di mixer dengan speed rendah saja lalu tambahkan susu bubuk. Setelah tercampur rata masukkan margarin cair aduk dengan spatula masukkan garam dan vanili..
  3. Panaskan cetakan beri adonan lumpur, panggang setengah matang lalu beri toping kismis/ keju panggang lagi hingga matang. Lakukan hingga adonan habis.
  4. Siap di sajikan. Ditemani dengan secangkir teh panas, hemmm enak.

Langsung eksekusi kue lumpur labu ini tadi sore. Saya lebih suka pakai labu daripada pakai kentang. Menurut saya teksturnya lebih lembut dan gak begitu padat. Untuk membuat sajian kue lumpur labu kuning, kamu bisa memanaskan santan dan daun pandan terlebih dahulu. Setelahnya, blender santan bersama labu kuning, telur, gula, dan garam.

Komentar