Resep: Ketupat express

Resep: Lumpur labu kuning

Lumpur labu kuning. Kue lumpur labu kuning Labu lagiiiii. mengikuti tema labu, jadi suguhan ku Minggu ini adalah kue lumpur labu kuning. Setelah yang kemarin sayur labu dan sekarang juga labu, jadi ke depannya bakal bikin resep labu-labuan nih 😊untuk menghabiskan labu yang sudah terbelah. Kue lumpur ini gak beda jauh dengan bingka kha.

Lumpur labu kuning Cara buat : Lelehkan margarin Kocok telor dengan gula dan garam sampai gula larur dan sedikit mengembang Kue Lumpur Labu Kuning Di Sidoarjo Jawa Timur, kue lumpur menjadi sasaran utama wisata kuliner. Makanan ringan ini berbahan utama labu kuning atau kentang lalu diberi santan, tepung terigu, telur dan diberi kismis sebagai topping. Hi I'm back utk challenge dari cilmin :) yg temanya #berlabuhdihatimu. Anda dapat membuat Lumpur labu kuning dengan 8 bahan and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Lumpur labu kuning :

  1. Sediakan 400 gr labu kuning.
  2. Siapkan 250 gr tepung terigu.
  3. Sediakan 100 gr mentega (dicairkan).
  4. Siapkan 180 gr gula pasir.
  5. Sediakan 2 btr telur.
  6. Siapkan 600 ml santan.
  7. Sediakan 1/2 sdt garam.
  8. Sediakan secukupnya Kismis.

Pas banget dengan tema, pertama kali bikin kue lumpur buat snack after school kiddos. Padahal aku sebenernya gak suka makan kue lumpur karena teksturnya yg terlalu lembut trs gmn gitu pas si kue. Cara membuat kue lumpur labu kuning: Kocok dulu telur dan gulanya hingga tampak mengembang, kemudian masukkan labu kuning yang telah halus, aduk hingga rata. Tuangkan santannya secara bertahap, sambil Kamu aduk rata.

Langkah-langkah memasak Lumpur labu kuning :

  1. Kupas labu kemudian di kukus sampai matang kemudian dihaluskan.
  2. Kocok telur dan gula smpai larut kemudian masukkan tepung dan garam aduk masukkan santan dn mentega cair kemudian disaring.
  3. Masukkan ke cetakan masak selama 20 menit api sedang.
  4. Siap dihidangkan.

Panaskanlah cetakan kue lumpurnya, tuangkan adonannya sekitar ¾ penuh. Cara Membuat Kue Lumpur Labu Kuning Enak & Sederhana Kue Lumpur merupakan kue basah yang enak dengan tektur yang lembut. Kue lumpur biasanya terbuat dari kentang atau umbi tapi bisa juga memakai bahan lainnya seperti kue lumpur labu kuning spesial ini yang terbuat dari labu kuning. Seperti kue lumpur pandan, pisang, tape, roti tawar, ubi ungu, dan kue lumpur yang menggunakan labu kuning. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.

Komentar