Resep: Ketupat express

Resep: Pedesan entog

Pedesan entog. Lihat juga resep Pedesan entok indramayu enak lainnya. Pedesan Entog - Foto Oleh muhamad syahri romdhon Di lokasi yang berada di pinggir jalan ini, Anda dapat menikmati menu hidangan pedesaan entog serta sejumlah kuliner lainnya. Lihat juga resep Pedesan Entog Khas Cirebon enak lainnya.

Pedesan entog Pedesan terbuat dari daging entog serta rasa pedas yang ditimbulkan berasal dari cabai segar dan merica. Dijamin membuat para pecinta makanan pedas ketagihan. Mungkin masih jarang daging entog dijadikan makanan, karena umumnya unggas yang sering diolah menjadi hidangan yaitu ayam, bebek dan burung merpati. Anda dapat memasak Pedesan entog dengan 20 bumbu and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Pedesan entog :

  1. Sediakan 1 ekor entog.
  2. Siapkan Bumbu halus:.
  3. Siapkan 15 bh cabe rawit (sya 7 bh).
  4. Sediakan 3 bh cabe merah (tambahan dr sya).
  5. Siapkan 8 siung bwg merah.
  6. Sediakan 10 siung bwg putih (sya 5 siung).
  7. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  8. Sediakan 1 ruas kecil jahe.
  9. Sediakan 1 ruas kunyit.
  10. Sediakan 10 bh kemiri (sangrai/goreng).
  11. Siapkan 3 sdm minyak goreng.
  12. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  13. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  14. Siapkan Secukupnya garam.
  15. Sediakan Secukupnya gula merah.
  16. Siapkan 3 lbr daun jeruk.
  17. Sediakan 3 bh serai.
  18. Siapkan 4 lbr daun salam.
  19. Siapkan 1 ruas lengkuas (Tambahan dr sya).
  20. Sediakan Secukupnya air.

Cara Membuat Pedesan Entog Lezat Nikmat - Entog adalah salah satu unggas sejenis butung bersayap namuan tidak dapat terbang. Tekstur dagingnya cukup alot, maka dari itu sebelum mengolahnya, daging entog direbus terlebuh dahulu agar lebih empuk. Kandungan gizinya juga cukup banyak antara lain kalori, portein, karbohidrat dan zat besi. RESEP MENTHOK / ITIK PEDAS ASLI MALANGIni adalah satu masakan khas Malang, Kalau kita perjalanan dari Malang ke Blitar pasti dikiri kanan jalan banyak kita j. "KULINER INDRAMAYU PEDESAN ENTOG" Ingin makan pedas, segar sekaligus menggugah selera?

Cara memasak Pedesan entog :

  1. Potong2 daging entog dan cuci bersih lalu rebus bersama serai daun salam dan lengkuas hingga empuk (sya pake presto 30 menit).
  2. Panaskan minyak goreng laluTumis bumbu halus hingga harum..
  3. Setelah harum masukan serai daun salam daun jeruk dan lengkuas aduk rata Lalu tambahkan air tunggu hingga mendidih..
  4. Setelah mendidih masukan daging entog yg sdh d rebus tadi lalu masukan garam gula merah kaldu bubuk merica bubuk masak hingga bumbu menyerap jgn lupa tes rasa dan pedesan entog siap utk disajikan..

Pedesan entog bisa menjadi alternatif pembakar lidah. Biasanya Pedesan Entog ini sangat sering dijadikan sebagai makanan khas dalam suatu daerah seperti pedesaan di indramayu, nah untuk kali ini kami juga akan membagikan resep membuat Pedesan Entog Khas Indramayu kepada anda semua. Jadi pedesan entog adalah kuliner sejenis bebek yang dimasak menggunakan bumbu pedas. Seperti diketahui bersama entog adalah salah satu jenis bebek yang memiliki tekstur daging yang cukup tebal, sekaligus terkenal akan dagingnya yang amis. Pedesan yang berarti rasa pedas, sedangkan entog adalah binatang sejenis bebek.

Komentar