Resep: Ketupat express

Resep Pedesan entog

Pedesan entog. Pedesan entok ala indramayu (resep Endang jtt) step by step. Gosok bersih permukaan kulit entog dengan garam kasar dan air jeruk lemon/jeruk nipis (gunakan juga kulit jeruknya), hingga kulit ari entog yang berwarna kekuningan lepas dan itik menjadi kesat dan kinclong. Gosok juga bagian rongga dalam entog dengan garam.

Pedesan entog Tekstur dagingnya cukup alot, maka dari itu sebelum mengolahnya, daging entog direbus terlebuh dahulu agar lebih empuk. Kandungan gizinya juga cukup banyak antara lain kalori, portein, karbohidrat dan zat besi. Resep Cara Membuat Pedesan Entog Khas Indramayu Sedap - Sudah taukah anda tentang resep yang akan kami buat kali ini, yah mungkin anda sudah mengetahuinya yaitu Cara Membuat Pedesan Entog Khas Indramayu, Masakan Pedesan Entog Khas Indramayu ini merupakan salah satu makanan daging yang dipandukan dengan bumbu yang sangat pedas. Anda dapat membuat Pedesan entog dengan 18 bumbu and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Pedesan entog :

  1. Siapkan 2 ekor entog.
  2. Sediakan 1.5 liter santan.
  3. Siapkan 3 lbr daun jeruk angka 8.
  4. Siapkan 7 siung bawang merah.
  5. Siapkan Secukupnya kulit kayu manis.
  6. Siapkan 7 siung bawang putih.
  7. Siapkan 3 lbr daun pandan.
  8. Siapkan 3 ruas jari laos.
  9. Sediakan 3 btg serai.
  10. Siapkan Secukupnya cabe rawit.
  11. Sediakan 5 buah cabe merah.
  12. Siapkan 1 buah tomat besar.
  13. Sediakan 3 ruas jari jahe.
  14. Siapkan 1 ruas jari kunyit.
  15. Sediakan Secukupnya garam.
  16. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk.
  17. Siapkan Secukupnya merica bubuk.
  18. Siapkan Secukupnya minyak goreng untuk menumis.

Dalam Membuat Pedesan Entog Khas Indramayu ini juga kami akan. Black forest Hey everyone, hope you're having an incredible day today. This time, I will make it a little bit unique. Sekilas, pedesan entog tampak seperti gulai, namun tidak menggunakan santan.

Cara memasak Pedesan entog :

  1. Bersihkan entog Potong-potong menjadi kecil-kecil.
  2. Haluskan bumbu ; Cabe, tomat, bawang merah, bawang putih, Laos, jahe, kunyit, serai.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum Masukkan ke dalam panci presto, air santan, garam, kaldu bubuk, merica bubuk, gula, daun jeruk, kulit kayu manis, daun pandan, Aduk- aduk sampai mendidih, Masukkan daging entog Gunakan api sedang.
  4. Masak sampai matang dan empuk, air tinggal sedikit, angkat sajikan,,,.

Daging yang digunakan adalah daging entog yang aromanya tidak setajam daging itik. Hampir semua orang Indramayu setuju, pedesan entog paling nikmat adalah racikannya Bang Combat atau Combet. Warung Pedesan Bang Combet terletak di belakang Sports Center Indramayu, Jl. Pedesan Entog & Nasi Jamblang bu Dian,Cirebon. Itik serati, itik surati, itik manila, entog, atau mentok (Cairina moschata) adalah sejenis burung atau unggas yang termasuk keluarga bebek yang dipelihara untuk diambil daging dan telurnya.

Komentar