Resep: Ketupat express

Resep Samcan goreng krispi

Samcan goreng krispi. Lihat juga resep Samcan goreng crispy sambal matah enak lainnya. Samcan goreng krispi Pertama kali buat pake resep ini berhasil, kulitnya beneran krispi. Pernah cobain pake resep lain tapi GATOT (gagal total) 😂.

Samcan goreng krispi Resep dan cara membuat babi goreng krispi garing / crispy pork belly. Cara Membuat Samcan Goreng Krispy / Crispy Fried Pork Belly. Samcan goreng khas medan enak disajikan dengan sambal riyas andaliman. mantap kali bah. resep sambal nyusul lah ya. Узнать причину. Закрыть. Anda dapat mengolah Samcan goreng krispi dengan 5 bahan and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Samcan goreng krispi :

  1. Sediakan Samcan / porkbelly.
  2. Siapkan Garam.
  3. Sediakan Cuka.
  4. Siapkan Minyak goreng.
  5. Siapkan Air untuk rebusan.

Resep dan cara membuat babi goreng krispi garing / crispy pork belly. Setelah samcan selesai dijemur, iris-iris bagian kulit tapi jangan sampai putus. Panaskan minyak goreng, lalu goreng samcan dengan posisi bagian kulit di bawah. Setelah kulit krispi, balik samcan, goreng bagian daging hingga matang atau berwarna kecokelatan.

Langkah-langkah memasak Samcan goreng krispi :

  1. Cuci bersih daging, jangan potong terlalu kecil. Rebus di air mendidih hingga empuk pake api kecil saja. Air rebusan diberi garam ya..
  2. Sesudah empuk, tiriskan. Biarkan air dan minyak turun. Kalo gak sabar di lap aja bagian kulitnya pake tissue. Lalu, bagian kulitnya ditusuk2 pake garpu (tusuk merata). Lumuri sedikit garam lalu cuka (hanya bagian kulit). Diamkan selama 1jam..
  3. Goreng dengan api kecil dan ditutup. Jangan gak ditutup, sangat berbahaya bisa kena cipratan minyak. Cek sesekali bila sudah tidak terdengar cipratan. Goreng sampai kulitnya naik dan kecoklatan. Usahakan posisi menggoreng kulitnya dibagian bawah. Makanya potongan yg pas untk samcan ini adalah persegi lalu sayat kulitnya beberapa bagian agar mudah untk dipotong nantinya..
  4. Selamat mencoba 😊.

Lihat juga resep Samcan Goreng Kriuk enak lainnya. Samcan Goreng Epenk, Sudirman Street Day & Night Market, Jl. Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan samcan goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Samcan Goreng Epenk Makan sore kali ini beli nasi campur Epenk yang berlokasi di daerah Muara Karang.

Komentar