Resep: Ketupat express

Resep Woku ayam pedas

Woku ayam pedas. Lihat juga resep Ayam Woku Pedas Manado enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Woku ayam pedas Ayam woku sendiri adalah resep olahan masakan daging ayam yang sudah divariasi. Masakan ini menggunakan perpaduan antara daging ayam dengan aroma dari bumbu-bumbu rempah yang memiliki sensai pedas khas Manado. Ayam woku kemangi ini cocok buat makan malam atau bekal kantor. Anda dapat mengolah Woku ayam pedas dengan 24 bumbu and 2 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat nya.

Bahan-bahan dari Woku ayam pedas :

  1. Sediakan 1 ekor ayam potong sesuai selera.
  2. Sediakan Bumbu halus.
  3. Sediakan 12 buah bawang merah.
  4. Siapkan 4 siung bawang putih.
  5. Siapkan 5 buah kemiri.
  6. Siapkan 30 cabe rawit.
  7. Sediakan 1 ruas kunyit setengah kelingking.
  8. Siapkan 1 ruas jahe setengah jempol.
  9. Sediakan 1 ruas lengkuas setengah jempol.
  10. Sediakan 1 sdt ketumbar sangrai.
  11. Siapkan Bumbu cemplung.
  12. Siapkan 2 batang serai.
  13. Siapkan 3 lembar daun salam.
  14. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  15. Siapkan 2 lembar daun kunyit.
  16. Siapkan 4 Tomat dibelah.
  17. Sediakan Kemangi secukupnya sesuai selera.
  18. Siapkan 1 sdm garam.
  19. Sediakan 1 sdt msg.
  20. Siapkan 1 sdt royco.
  21. Sediakan 2 sdm gula merah/gula pasir.
  22. Siapkan 3 sdm air asam Jawa.
  23. Siapkan 300 ml air.
  24. Sediakan secukupnya Minyak untuk menumis.

Makanan khas Minahasa terkenal dengan beragam bumbu segar, memakai bahan segar dan banyak cabe. Jakarta - Ayam menjadi bahan masakan yang digemari banyak orang.. Sesuai dengan ciri khas masakan Manado, Ayam Woku Manado Pedas memiliki citarasa pedas standar Manado. Tak hanya itu, Ayam Woku Manado Pedas juga memiliki bumbu rempah-rempah yang sangat kuat seperti daun jeruk, daun kemangi, dan daun kunyit.

Cara memasak Woku ayam pedas :

  1. Panaskan minyak diwajan.masukan bumbu yang dihaluskan lalu tambahkan daun salam,daun kunyit,dan jeruk,serai lalu masak sampai wangi dan bumbu matang.lalu masukan potongan ayam tuang air tambahkan garam,gula,msg,Royco,air asam,aduk rata biarkan ayam matang dan air menyusut. lalu tambahkan potongan tomat dan kemangi.matikan kompor.ayam woku siap dihidangkan..
  2. Nikmati dengan nasi panas.so delicious.

Buat Sweet Couple yang suka pedas dan hidangan berempah, Ayam Woku Manado Pedas adalah pilihan yang tepat. Setelah itu iris tipis daun bawang dan daun kunyit. Kemudian cuci ayam yg sdh direndam jeruk nipis td. Ayam Woku merupakan makanan khas kota Manado. Perpaduan rasa kuah yang gurih dan pedas ini sangat digemari banyak orang.

Komentar