Resep: Ketupat express

Resep: Ayam Woku Kemangi #25

Ayam Woku Kemangi #25. Ayam woku kemangi Masakan untuk #BelanjaIdeDiPasarCookpad saya pilih ayam woku. Ayam woku kemangi Anda sedang mencari inspirasi resep ayam woku kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah.

Ayam Woku Kemangi #25 Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Ayam woku kemangi ini cocok buat makan malam atau bekal kantor. Makanan khas Minahasa terkenal dengan beragam bumbu segar, memakai bahan segar dan banyak cabe. Anda dapat membuat Ayam Woku Kemangi #25 dengan 19 bahan and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah nya.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Ayam Woku Kemangi #25 :

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam potong2.
  2. Sediakan Daun kemangi.
  3. Siapkan Bumbu halus.
  4. Siapkan 4 butir bawang merah.
  5. Sediakan 3 butir bawang putih.
  6. Siapkan 10 cabe rawit merah (me skip).
  7. Siapkan 3 buah cabe merah besar (resep asli 1/2).
  8. Siapkan 2 iris jahe.
  9. Siapkan 1 ruas kecil kunyit.
  10. Siapkan 2 butir kemiri.
  11. Siapkan Bumbu kasar.
  12. Siapkan 1/2 tomat iris.
  13. Sediakan 2 daun jeruk sobek2.
  14. Siapkan 1 batang serai geprek.
  15. Sediakan 1 ruas laos geprek.
  16. Siapkan 2 daun salam.
  17. Siapkan 5 cabe ijo utuhan.
  18. Sediakan secukupnya Air.
  19. Siapkan Garam,gula,penyedap.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas Manado yang satu ini bercita rasa pedas dan sarat akan penggunaan daun rempah, seperti daun kemangi, daun.

Cara memasak Ayam Woku Kemangi #25 :

  1. Siapkan bahan-bahannya cuci ayam yang sudah dipotong-potong lalu direbus sekitar 10 menit matikan api cuci bersih lagi dengan air dingin tiriskan.
  2. Panaskan sedikit minyak Masukkan bumbu halus lalu tambahkan bumbu kasar tumis sampai harum.
  3. Setelah bumbu harum masukkan ayam dan daun kemangi nya separuh aja dulu aduk-aduk Tambahkan air secukupnya garam gula dan penyedap lalu ungkep sampai ayam matang.
  4. Setelah air menyusut ayam sudah empuk tes rasanya kalau sudah pas tambahkan daun kemangi yang sisa tadi lalu aduk-aduk matikan api dan siap dihidangkan.

Biasanya cita rasa masakan ayam kemangi ini cenderung pedas namun tetap bikin nagih. Seperti ayam rica-rica kemangi, ayam woku, ayam masak sambal kemangi dan banyak lainnya. Lihat juga resep Menu Diet "Ayam Woku Woku" enak lainnya. ini baru bilang resep woku blanga yg benar, dari semua resep yg sy liat.ada bbrp bahan yang g ada. padahal bahan itu yang membuat masakan itu harum dan enak. contohnya di resep yg lain. gak ada kemiri, kemangi, daun bawang. dll. itu pun dari resep rumah makan terkenal di mnado.apa rasanya kalau gak ada bumbu pelengkap itu.thnx ya,sudah berbagi. Ayam woku kemangi paling cocok memakai ayam kampung muda yang gemuk. Dan sajian ini sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Komentar