Resep: Ketupat express

Resep Ayam woku kemangi pedas

Ayam woku kemangi pedas. Ayam woku kemangi ini cocok buat makan malam atau bekal kantor. Makanan khas Minahasa terkenal dengan beragam bumbu segar, memakai bahan segar dan banyak cabe. Monmap, aku lagi ngisi suara disampingnya mas bojo lagi ngedrakor sambil ngetawain.

Ayam woku kemangi pedas Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Ayam Woku Kemangi , Kalo ada yang belum tau cara membuat Ayam Woku Kemangi, yuk tonton video nya terus. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Anda dapat mengolah Ayam woku kemangi pedas dengan 15 bumbu and 5 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah nya.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Ayam woku kemangi pedas :

  1. Siapkan 1 kg ayam potong 15.
  2. Siapkan Minyak goreng.
  3. Siapkan Daun pandan iris memanjang.
  4. Sediakan secukupnya Daun kemangi,.
  5. Sediakan 2 batang serai,geprek.
  6. Siapkan Garam.
  7. Sediakan Penyedap.
  8. Sediakan Gula, dikit ajaa.
  9. Siapkan Bahan yg dihaluskan :.
  10. Siapkan 10 siung Bawang merah.
  11. Sediakan 7 siung Bawang putih.
  12. Siapkan 10 buah Cabe merah besar.
  13. Siapkan sesuai selera Cabe rawit merah,.
  14. Siapkan 1 ruas Kunyit.
  15. Sediakan 1/2 ruas jari Jahe.

Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Lihat juga resep Ayam Woku Kemangi enak lainnya. Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Sehingga menjadi masakan ayam woku tanpa kemangi.

Langkah-langkah memasak Ayam woku kemangi pedas :

  1. Goreng ayam yg sudah dicuci, setengah mateng ajaa.. aku suka digoreng dulu soalnya kulitnya jd agak crunchy...
  2. Tumis bumbu yg dihaluskan.
  3. Tambahkan serai, daun daun pandan.
  4. Tambahkan garam, penyedap, gula dikit ajaa biar ramai rasanya 😁.
  5. Koreksi rasaa klo udah pas, tahap trakhir masukin kemangi nya biar masih fresh.. jadi deh siap dihidangkan ditambah nasi anget 👌.

Biasanya cita rasa masakan ayam kemangi ini cenderung pedas namun tetap bikin nagih. Seperti ayam rica-rica kemangi, ayam woku, ayam masak sambal kemangi dan banyak lainnya. Citarasa dari daun kemangi memang mampu menyedapkan setiap masakan. Tak terkecuali menu ayam dengan bumbu pedas ini. Jangan lupa untuk memasukkan kemangi terakhir kali sesaat masakan akan diangkat, agar tidak terlalu layu & hilang citarasanya.

Komentar