Resep: Ketupat express

Resep Ayam Woku Kemangi

Ayam Woku Kemangi. Ayam woku kemangi Masakan untuk #BelanjaIdeDiPasarCookpad saya pilih ayam woku. Monmap, aku lagi ngisi suara disampingnya mas bojo lagi ngedrakor sambil ngetawain. Jadilah aku yang ngomong ga jelas gini.

Ayam Woku Kemangi Makanan khas Minahasa terkenal dengan beragam bumbu segar, memakai bahan segar dan banyak cabe. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Anda dapat membuat Ayam Woku Kemangi dengan 22 bahan and 5 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Ayam Woku Kemangi :

  1. Sediakan 1/2 Ekor Ayam.
  2. Sediakan 1 ikat kemangi.
  3. Siapkan 150 ml Air.
  4. Siapkan Secukupnya Minyak goreng.
  5. Sediakan 1 batang Daun Bawang (iris tipis).
  6. Sediakan 1 batang Sereh (iris tipis).
  7. Sediakan 5 buah Daun Jeruk (iris tipis).
  8. Sediakan 2 sdm Garam.
  9. Sediakan 1 sdm Gula.
  10. Siapkan 1/2 sdt Lada.
  11. Sediakan Bumbu Halus :.
  12. Sediakan 10 buah Cabe Merah.
  13. Sediakan 10 buah Cabe Rawit.
  14. Siapkan 7 siung Bawang Merah.
  15. Siapkan 3 siung Bawang Putih.
  16. Sediakan 3 buah Kemiri.
  17. Siapkan 1 ruas Kunyit.
  18. Siapkan 1 ruas jahe.
  19. Sediakan Bahan Marinasi Ayam :.
  20. Sediakan 2 siung Bawang putih (cincang halus).
  21. Sediakan 1 sdt garam.
  22. Sediakan 1/2 sdt lada.

Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas Manado yang satu ini bercita rasa pedas dan sarat akan penggunaan daun rempah, seperti daun kemangi, daun. Biasanya cita rasa masakan ayam kemangi ini cenderung pedas namun tetap bikin nagih. Seperti ayam rica-rica kemangi, ayam woku, ayam masak sambal kemangi dan banyak lainnya.

Cara memasak Ayam Woku Kemangi :

  1. Bersihkan ayam yg sudah dipotong2 bbrpa bagian. Marinasi ayam dengan 2 siung bawang putih cincang, garam dan lada. Dan siapkan bahan bumbu halus, haluskan dengan blender..
  2. Panaskan minyak. Goreng ayam hingga setengah matang. Angkat dan tiriskan..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan potongan ayam yg sudah di goreng, air, irisan daun jeruk, sereh beri garam, gula dan lada. Aduk rata. Masak dengan api kecil hingga bumbu meresap..
  4. Jika sudah air berkurang terakhir tambahkan daun kemangi dan irisan daun bawang. Aduk. Masak hingga matang merata. Tes rasa..
  5. Ayam Woku Kemangi siap disajikan. 😍.

Ayam woku kemangi Anda sedang mencari inspirasi resep ayam woku kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut.

Komentar