Resep: Ketupat express

Resep: Ayam Woku Kemangi

Ayam Woku Kemangi. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Ayam woku ini menjadi salah satu makanan khas daerah di Indonesia, kelezatan ayam woku tak perlu diragukan lagi lho, makanan khas Manado itu memilih bahan dasar ayam yang diolah dengan berbagai rempah-rempah alami Indonesia yang pastinya rasanya gurih dan lezat. Ayam woku kemangi Masakan untuk #BelanjaIdeDiPasarCookpad saya pilih ayam woku.

Ayam Woku Kemangi Lihat juga resep Menu Diet "Ayam Woku Woku" enak lainnya. Ayam woku kemangi Anda sedang mencari inspirasi resep ayam woku kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Anda dapat memasak Ayam Woku Kemangi dengan 16 bumbu and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Ayam Woku Kemangi :

  1. Siapkan 1 kg ayam (saya paha semua).
  2. Sediakan 3 ikat Kemangi.
  3. Siapkan 1 buah tomat.
  4. Siapkan 3 lembar daun salam.
  5. Siapkan 1 batang sereh.
  6. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan 500 ml air.
  8. Sediakan secukupnya Garam.
  9. Sediakan Secukupnya penyedap rasa (saya pakei royko).
  10. Sediakan Bumbu Yang dihaluskan :.
  11. Sediakan 3 biji Rawit.
  12. Sediakan 3 siung bawang merah.
  13. Sediakan 3 siung bawang putih.
  14. Siapkan 1 ruas jahe.
  15. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  16. Siapkan 1 ruas kunyit.

Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut.

Cara memasak Ayam Woku Kemangi :

  1. Cuci ayam hingga bersih. Lalu blender bumbu hingga halus..
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga wangi, masukkan daun salam, daun jeruk, sereh yang sudah digeprek..
  3. Jika sudah wangi masukkan ayam lalu kasih air. Masak hingga mendidih. Jika ayam sudah keliatan matang masukkan daun kemangi dan tomat. Terakhir tambahkan garam dan penyedap rasa secukupnya..
  4. Koreksi rasa dannnn ayam woku kemangi siap disajikan..

Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas Manado yang satu ini bercita rasa pedas dan sarat akan penggunaan daun rempah, seperti daun kemangi, daun. Ayam woku kemangi ini cocok buat makan malam atau bekal kantor. Makanan khas Minahasa terkenal dengan beragam bumbu segar, memakai bahan segar dan banyak cabe.

Komentar