Resep: Ketupat express

Resep: Babi goreng crispy

Babi goreng crispy. Lihat juga resep Babi goreng garing/ crispy fried pork enak lainnya. Bawang goreng has slightly bitter yet savoury flavour. Babi panggang garing (pork crackling) bukan hanya sebutan lain untuk kulit babi.

Babi goreng crispy Rekomen Buangettt Ini Terbuat Dari Kentang Pilihan, Tanpa Bahan Pengawet. Daging babi dapat diolah menjadi berbagai menu lezat, mulai dari babi panggang hingga babi goreng yang crispy. Menu serba babi itu bisa dapat dinikmati di beberapa restoran ini.. Anda dapat memasak Babi goreng crispy dengan 10 bahan and 3 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Babi goreng crispy :

  1. Siapkan 200 gr daging babi (tenderloin), potong tipis.
  2. Sediakan 2 siung bawang putih, cincang halus.
  3. Siapkan 1 sdt saos tiram.
  4. Siapkan 1 sdt kecap asin.
  5. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  6. Sediakan 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan Secukupnya merica & air.
  8. Siapkan 4 sdt tepung terigu.
  9. Sediakan 2 sdt tepung kanji.
  10. Siapkan 1 butir telur.

Crispy Pata adalah kaki babi yang digoreng garing dan dimakan dengan saus campuran kecap dan cuka. Makanan ini sangat mirip dengan Schweinshaxe (kaki babi goreng ala Jerman). Sama seperti teman Jerman-nya, Crispy Pata sangat enak terutama jika dimakan sambil minum bir. Samcan goreng di sini berbeda dengan di tempat lain.

Langkah-langkah memasak Babi goreng crispy :

  1. Campur bawang putih, air, kecap asin, saos tiram, kaldu jamur, garam, merica, tepung kanji. Aduk rata..
  2. Masukkan daging babi yg sdh dipotong, diamkan 30 menit. (Saya rendam semalaman krn utk masak besok. Hehe).
  3. Tambahkan telur kocok, tepung terigu, aduk rata. Goreng sedikit untuk koreksi rasa. Jika sdh pas, siap digoreng satu persatu sampai matang..

Jika di tempat lain renyah dan kenyal pada bagian lemak, versi Epenk digoreng lebih kering menghasilkan samcan kering di semua bagian. Rasanya gurih asin dengan kadar keasinan yang pas. Pendamping samcan goreng adalah bakso goreng babi. Meski tampak biasa saja, bakso goreng tidak terlalu keras. Beri santan, sereh, daun jeruk, pandan, gula, masak hingga berminyak.

Komentar