Resep: Ketupat express

Resep: Bolu Sarang Semut Takaran Gelas

Bolu Sarang Semut Takaran Gelas. Resep Bolu Sarang Semut Takaran Gelas. Lihat juga resep Karamel/sarang semut (ukuran gelas) enak lainnya. Itulah resep bolu sarang semut takaran gelas yang bisa kami berikan buat Anda.

Bolu Sarang Semut Takaran Gelas Itulah resep bolu sarang semut takaran gelas yang bisa kami berikan buat Anda. Kami ada beberapa tips yang mungkin sedikit berguna buat Anda perhatikan agar hasilnya bagus dan tidak bantat. Bolu bolu kukus dan panggang takaran gelas sendok. Anda dapat memasak Bolu Sarang Semut Takaran Gelas dengan 7 bahan and 13 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah makanan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Bolu Sarang Semut Takaran Gelas :

  1. Sediakan 2 gelas gula pasir.
  2. Sediakan 2 gelas air.
  3. Siapkan 1,5 gelas terigu.
  4. Siapkan 1,5 gelas tapioka/sagu.
  5. Siapkan 5 butir telur ayam.
  6. Siapkan 5 sendok margarin/mentega.
  7. Sediakan 1 sdt baking soda.

Padahal bolu sarang semut takaran gelas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu sarang semut takaran gelas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. kali ini saya akan membagikan resep bolu karamel sarang semut dengan takaran sendok yang tentunya bersarang lembut dan kenyal dan anti gagal ya. langsung saj. Lihat juga resep Caramel cake / bolu sarang semut enak lainnya. resep bolu sarang semut kukus kenyal takaran gelas. Kali ini Channel Dapur Mamika memberikan resep bolu karamel / sarang semut, cara membuat sanggat mudah tidak perlu menggunakan oven dan tanpa.

Cara memasak Bolu Sarang Semut Takaran Gelas :

  1. Masak gula pasir didalam panci antilengket. Goyang-goyangkan sesekali, tapi jangan diaduk hingga semua gula leleh..
  2. Ayak terigu, tapioka, dan baking soda. Sisihkan..
  3. Jika semua gula sudah larut/meleleh, tambahkan air sedikit demi sedikit, aduk. Perlahan karena bisa meletup..
  4. Masak hingga semua gula benar-benar larut, dan air mendidih..
  5. Tambahkan mentega. Aduk hingga leleh. Dinginkan..
  6. Dalam wadah besar, kocok telur (saya memakai garpu saja) hingga telur berbusa dan rata tercampur..
  7. Masukkan campuran tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk. Bergantian dengan air gula. Lakukan hingga tepung dan gula habis..
  8. Karena hasil akhir saya bergerindil, jadi sebelum dituang ke loyang adonan saya saring terlebih dahulu..
  9. Panaskan panggangan yang sudah dioles mentega dan terigu. Saya menggunakan baking pan..
  10. Panggang dengan api kecil. Saya kurang lebih 70 menit. Tes tusuk..
  11. Potong jika bolu sudah dingin..
  12. Sajikan..!! 😘.
  13. .

Dibawah ini silahkan sobat ikuti selengkapnya langkah-langkah dalam masak hidangannya. Tag: resep bolu sarang semut takaran gelas Inilah Cara Dan Resep Kue Sarang Semut Praktis Dan Sederhana. Itulah informasi mengenai Cara Dan Resep Kue Sarang Semut Praktis Dan Sederhana yang dapat kami sampaikan kepada anda semua. Resep Kue Sarang Semut Tanpa Mixer - Kue sarang semut, bolu karamel atau yang sering disebut dengan Cake Caramel merupakan salah satu cake yang digemari oleh orang banyak. ciri khas dari kue sarang semut adalah memiliki warna coklat pekat dengan bau wangi gula yang khas dan memiliki tekstur sedikit kenyal dan rasa gula terbakar yang unik dan memberikan greget tersendiri di setiap gigitannya. Bila tidak ada oven dan mixer ingin bikin kue, bolu karamel sarang semut bisa dicoba karena dibuat dengan menggunakan rice cooker.

Komentar