Resep: Ketupat express

Resep: Kikil Balado Pedas

Kikil Balado Pedas. Lihat juga resep Balado kulit singkong+kikil pedas enak lainnya. Assalamualaikum, Haii Temen MAMAH kali ini Mamah akan berbagi Resep Cara Membuat Kikil Balado Yang Enak dan Lezat. Lihat juga resep Kikil bumbu sate pedas manis enak lainnya..

Kikil Balado Pedas Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Kikil Balado Super Enak dan Praktis, Resep Olahan Kikil ini. Sambal Goreng Kikil Sapi Swiss Kecap Pedas Ala Aji Bram. Masih edisi di rumah saja sebisanya apa pasti hanya umek di dapur bikin sesuatu yang beda ini ada kikil. Anda dapat membuat Kikil Balado Pedas dengan 18 bahan and 5 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Kikil Balado Pedas :

  1. Sediakan 250 gr Kikil.
  2. Sediakan 7 siung bawang merah.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Siapkan 4 buah cabai merah besar.
  5. Sediakan 7 buah cabai rawit.
  6. Sediakan 1 buah tomat uk. Kecil.
  7. Sediakan 3 cm lengkuas.
  8. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  9. Siapkan 2 lembar daun salam.
  10. Siapkan 1 batang serai.
  11. Siapkan 2 gelas air.
  12. Sediakan 300 ml air untuk merebus kikil.
  13. Siapkan 6 sdm minyak untuk menumis.
  14. Sediakan Bumbu:.
  15. Sediakan 1/2 sdt garam.
  16. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  17. Sediakan 1/2 sdt gula pasir.
  18. Sediakan 1/4 sdt merica.

Campurkan kikil dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedasss. Panaskan minyak goreng, tumis tomat sampai layu. Aduk rata dan tambahkan air, masak hingga air asat. Tusuk kikil dengan tusukan sate, lakukan sampai selesai.

Langkah-langkah memasak Kikil Balado Pedas :

  1. Cuci bersih kikil, potong-potong sesuai selera lalu rebus dalam 300 ml air, beri garam sedikit selama 10 menit atau jika terasa sudah empuk segera angkat dan tiriskan..
  2. Cuci bersih bawang merah, bawang putih, tomat dan cabai merah kemudian haluskan bersamaan. Setelah itu belah dua cabai rawit hijau, juga geprek lengkuas dan serai..
  3. Panaskan minyak di atas api sedang, tumis bumbu halus bersama lengkuas, cabai rawit, serai, daun jeruk dan daun salam hingga harum. Tambahkan 2 gelas air masukan bumbu: garam, gula, kaldu bubuk, dan merica. Koreksi rasa..
  4. Jika sudah pas, masukan kikil dan aduk merata tunggu hingga air menyusut..
  5. Selamat mencoba! ^_^.

Langkah-langkah Membuat Oseng Kikil Pedas Manis. Lihat juga resep Gulai kikil, Tauco Kikil enak lainnya. entah berapa kali aku harus berhenti ngedit karena ngiler banget sama kikil bu cilikampun deh, mata genit, lidah api dan perut karung aku gak kuat parah! (bu. Resep Masakan Kikil yang Kenyal, Nikmat dan Sedap - Kenyal, lembut dan lezat, itulah yang akan anda rasakan saat menyantap hidangan kikil. Kikil sapi bisa diolah menjadi aneka sajian yang nikmat untuk menu makan. Untuk anda yang ingin menyajikannya di rumah, berikut ini kami hadirkan aneka resep masakan kikil yang kenyal, nikmat dan sedap yang bisa anda ikuti di rumah.

Komentar