Resep: Ketupat express

Resep Kue lumpur pisang lembut

Kue lumpur pisang lembut. Kue ini dibuat krn manfaatin sisa pisang yg udah kematangan. Dilahap sama anakku yg masih batita krn teksturnya lembut dan gak bikin seret. Kue lumpur pisang cocok dijadikan sebagai cemilan sehat keluarga.

Kue lumpur pisang lembut Kue bingka pisang kuelumpurpisang #kuebingka #resepkuebasah Assalaamu alaikum, kali ini saya mau membuat salah satu kue tradisional yaitu kue lumpur pisang atau biasa … Related posts: Konon kue lumpur berasal dari bangsa Portugis yang membawanya ke Indonesia. Nama aslinya yaitu pasteis de nata, di mana dibuat dari custard, susu, dan keju. Berikut berbagai cara membuat kue lumpur ala Indonesia yang menyehatkan dan mudah dilakukan di rumah. Anda dapat membuat Kue lumpur pisang lembut dengan 9 bumbu and 8 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah nya.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Kue lumpur pisang lembut :

  1. Sediakan 200 gr tepung terigu.
  2. Siapkan 200 gr pisang (sekitar 4-5 buah pisang).
  3. Siapkan 1 buah telur.
  4. Sediakan 100-120 gr gula pasir (menyesuaikan rasa manis pisang).
  5. Sediakan 450 ml santan cair (bisa pakai santan bubuk yg 80gr).
  6. Sediakan 50 gr margarin.
  7. Sediakan 1/2 sdt vanilla bubuk.
  8. Siapkan 1/4 sdt garam.
  9. Sediakan Kismis sebagai topping hiasan.

Kue Lumpur dengan bahan dasar Pisang. Brilio.net - Kue lumpur, yang merupakan jenis kue basah tradisional, memiliki ciri khas. Variasi bahan yang biasa digunakan dalam membuat kue ini ialah kentang. Semakin menggugah selera, penyajian kue lumpur pun ditambah berbagai macam topping.

Langkah-langkah memasak Kue lumpur pisang lembut :

  1. Lumatkan pisang dengan garpu atau bisa diblender.
  2. Mixer gula pasir dan telur dgn kecepatan sedang ke rendah hingga mengembang atau berbuih byk dan gula hampir larut (bisa jg kocok pakai whisk).
  3. Campurkan vanilla bubuk, garam, pisang dan margarin lalu aduk dgn mixer kecepatan rendah atau bisa pakai whisk.
  4. Masukkan tepung terigu dan santan lalu aduk hingga rata..
  5. Masukkan adonan yang sudah tercampur rata ke dalam gelas bercorong.
  6. Panaskan cetakan diatas kompor lalu oles dengan margarin di setiap lubang. Setelah panas tuang adonan disetiap lubang hingga penuh..
  7. Gunakan api sedang cenderung kecil. Ketika setengah matang, celupkan kismis diatas adonan kue..
  8. Tutup wajan cetakan. Tungga hingga adonan memadat dan pinggirannya kecoklatan lalu angkat satu satu. Sajikan.

Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Istimewa, Lembut, Sederhana dan Gurih Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan: Hal pertama dapat dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan dan memastikan jika semua bahan yang ada pada resep dipersiapkan dengan baik. Adapun beberapa peralatan yang dibutuhkan diantaranya adaah cetakan kue lumpur. Kue bolu juga memiliki berbagai variasi yang tentunya lezat. Kamu bisa mencampurkannya dengan berbagai bahan seperti cokelat, pisang, keju hingga rasa pandan. Selain karena rasanya yang enak, tekstur yang lembut juga membuat kue bolu digemari banyak orang.

Komentar