Resep: Ketupat express

Resep Lumpur duren gula aren

Lumpur duren gula aren. Lumpur duren gula aren Rahmi 'AHDY' Lampung. Gula putih opsional kalau durennya tidak terlalu manis dan untuk atur manis sesuai selera ya buibu. Saya menggunakan santan peras kelapa murni bukan kara Resep Ketan Duren.

Lumpur duren gula aren Nasi Rames Spesial +Lauk Bumbu Medok khas Jawa dijamin ENAK.. Deal, diskon, kupon, dan promo terbaik di Jakarta. Tertarik tapi bingung mau makan surabi di mana? Anda dapat mengolah Lumpur duren gula aren dengan 14 bumbu and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat masakan tersebut.

Bahan-bahan dari Lumpur duren gula aren :

  1. Siapkan Adonan duren.
  2. Sediakan 2 butir telur.
  3. Sediakan 5 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 2 sdm tepung terigu.
  5. Sediakan 1 sdm tepung maizena.
  6. Sediakan 125 ml air rebusan gula merah.
  7. Sediakan 125 ml santan encer.
  8. Sediakan 1/4 sdt garam halus.
  9. Sediakan 1 cup daging duren (sesuai selera).
  10. Sediakan Bahan putih.
  11. Sediakan 400 ml santan.
  12. Siapkan 2 sdm tepung maizena.
  13. Sediakan 1/4 sdt garam halus.
  14. Siapkan 1 sdm gula pasir.

Surabi Cihapit Rahasia membuat KERIPIK PISANG manis gurih GULA AREN.. Resep Kue Nagasari - Tutorial membuat kue lumpur pisang KENYAL, MANIS dan GURIH. by Hanifah ; Resep Kue Nopia - PANGANAN KHAS BANYUMAS DISERBU PEMUDIK Resep Kue Moho - Karanganyar Belajar - B. Cara membuat kue lupis ketan hitam - Hallo sobat pos berjumpa kembali bersama kami disini untuk memberikan satu resep kue lupis ketan tradisional khas betawi. Mungkin anda sudah pernah mengetahui tentang resep kue lupis ketan yang satu inikan ?

Cara memasak Lumpur duren gula aren :

  1. Aduk gula pasir dan telur. Kemudian tambahkan garam dan tepung. Aduk rata dan campurkan air gula aren dan santan. Saring dan aduk dengan daging duren.
  2. Panaskan kukusan dan tuang 1/3 cetakan. Kukus sampai adonan memadat kira2 10 menit.
  3. Buat adonan putihnya, campur semua bahan, aduk dan saring. Kemudian masak sambil terus diaduk. Setelah mendidih matikan apinya..
  4. Setelah adonan pertama padat, tuang adonan putih diatasnya. Kukus kurang lebih 10 menit. Angkat dan dinginkan di kulkas, karena lebih nikmat klo dingin. Selamat mencoba....

Nah jika belum mengetahuinya akan admin berikan penjelasan singkat tentang apa itu kue lupis yang enak satu ini. Masih.dalam rangka ngabisin gula aren.akhirnya di bikin ampyang aja.tapi kali ini ampyang yang ndeso.yang tradisional.hihi. Karen aku suka sekali ampyang.dan karena bahan utamanya gula merah atau gula aren.jadi kalau bikin musti pakai bahan gula yang bagus dan nggak kotor atau ada ampasnya.biar nggak bikin il fil makannya.hihi. Resep PISANG EPE Jakarta - Pencinta pisang, wajib lihat rekomendasi tempat yang satu ini. Pisang yang empuk dengan balutan tepung yang renyah sangat nikmat dinikmati dengan kopi.

Komentar