Resep: Ketupat express

Resep: Pedesan entog

Pedesan entog. Pedesan Entog - Foto Oleh muhamad syahri romdhon Di lokasi yang berada di pinggir jalan ini, Anda dapat menikmati menu hidangan pedesaan entog serta sejumlah kuliner lainnya. Lokasi ini biasa dikunjungi setelah berwisata batik di kawasan Kampung Batik desa Trusmi kabupaten Cirebon, karena jarak yang tidak berjauhan. COM - Indramayu memang tidak sepopuler daerah lain di Jawa Barat, seperti Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, atau Sukabumi.

Pedesan entog Cara Membuat Pedesan Entog Lezat Nikmat - Entog adalah salah satu unggas sejenis butung bersayap namuan tidak dapat terbang. Tekstur dagingnya cukup alot, maka dari itu sebelum mengolahnya, daging entog direbus terlebuh dahulu agar lebih empuk. Kandungan gizinya juga cukup banyak antara lain kalori, portein, karbohidrat dan zat besi. Anda dapat membuat Pedesan entog dengan 16 bumbu and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak masakan tersebut.

Bahan-bahan dari Pedesan entog :

  1. Siapkan 1 ekor entog.
  2. Siapkan 1 batang sereh.
  3. Siapkan 3 lembar daun salam.
  4. Sediakan 1 ruas laos.
  5. Sediakan Garam.
  6. Sediakan Gula.
  7. Sediakan Kaldu jamur.
  8. Siapkan Secukupnya air.
  9. Siapkan Bumbu halus.
  10. Siapkan 8 siung bawang merah.
  11. Sediakan 3 siung bawang putih.
  12. Siapkan 6 buah lombok merah.
  13. Sediakan 10 buah rawit merah.
  14. Sediakan 15 buah cabe rawit ijo.
  15. Siapkan 1 ruas kunyit.
  16. Siapkan 3 sdt ketumbar.

Dalam Membuat Pedesan Entog Khas Indramayu ini juga kami akan menggunakan bahan dasar daging entog. Biasanya Pedesan Entog ini sangat sering dijadikan sebagai makanan khas dalam suatu daerah seperti pedesaan di indramayu, nah untuk kali ini kami juga akan membagikan resep membuat Pedesan Entog Khas Indramayu kepada anda semua. Dulu entog (mentok, atau itik manila) di pandang sebelah mata. Diternak buat sampingan atau obat kepingin saja.

Langkah-langkah memasak Pedesan entog :

  1. Cuci bersih semua bahan, haluskan semua bumbu halus, geprek bumbu laos dan sereh.
  2. Rebus entog sebentar lalu buang airnya lalu rebus lagi airnya bisa buat kaldu ditambah jeruk nipis biar gak amis.
  3. Panaskan 4 sdm minyak lalu tumis semua bumbu sampai harum, tambahkan air diamkan sampai mendidih baru masukkan daging entog nya, tambahkan garam, gula, kaldu jamur.
  4. Tes rasa Rebus sampai bumbu meresap, selesai.

Tapi sekarang entog sudah naik kelas. Maraknya kuliner yang berbasis daging entog seperti rica-rica entog, pedesan entog, sate entog dan lain-lain telah mendongkrak permintaan akan entog. Survey pasar membuktikan tren permintaan daging entog akan terus tinggi, dibuktikan… Resep Pedesan Entog khas Indramayu. Pedesan entog adalah makanan khas Indramayu. Pedas dengan kuah yang cukup pekat sarat bumbu.

Komentar