Resep: Ketupat express

Resep Sambal Kikil Balado

Sambal Kikil Balado. Lihat juga resep Kikil sambal balado enak lainnya. Lihat juga resep Balado kulit singkong+kikil pedas enak lainnya. Sambal balado akan merubah suasana makan Anda menjadi lebih bergairah, tergantung tingkat kepedasan dari sambal yang Anda buat.

Sambal Kikil Balado Crispy BEEF strips with Balado sambal. Rudy Sahabat Kikil Kecap Cabe Hijau. Rudy Sahabat Ayam Kukus Goreng Sambal Kedondong. Anda dapat memasak Sambal Kikil Balado dengan 8 bahan and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak nya.

Bahan-bahan dari Sambal Kikil Balado :

  1. Siapkan 400 gram kikil.
  2. Sediakan 1 ruas jahe.
  3. Sediakan 10 buah cabai merah besar.
  4. Siapkan 5 siung bawang merah.
  5. Sediakan 2 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1/2 buah tomat.
  7. Siapkan secukupnya Garam, penyedap, merica.
  8. Sediakan secukupnya Minyak goreng.

Rudy Sahabat Balado Ayam Goreng Tepung. Rudy Sahabat Nasi Kuning Harum Gurih. Instruksi Untuk Kikil sapi balado cabe hijau. Rebus kikil terlebih dahulu sampai empuk.

Langkah-langkah memasak Sambal Kikil Balado :

  1. Rebus kikil dengan jahe dan sedikit garam, potong-potong, sisihkan..
  2. Ulek kasar cabai merah, bawang merah dan bawang putih. Tumis dengan minyak secukupnya sampai matang dan harum, tambahkan garam, merica dan penyedap. Cek rasa..
  3. Tuang kikil ke dalam tumisan sambal, aduk hingga rata dan bumbu meresap..
  4. Hidangkan dengan nasi hangat..

Tumis bumbu halus kemudian masukkan bumbu pelengkap lainnya. Lihat juga resep Oseng kikil kentang cabe gendot enak lainnya. Setelah sebelumnya kami membahas tentang Resep Terong Tumis Kecap yang simple dan lezat. Kali ini Resepkoki.co coba menyajikan variasi masakan terong lain yaitu, Terong Balado. Terong balado merupakan masakan ala padang, tidak hanya […] Hari ini, RM Sari Bundo akan membahas dan menyajikan resep membuat sambal ijo khas rumah makan minang.

Komentar