Resep: Ketupat express

Resep Ayam Woku Kemangi

Ayam Woku Kemangi. Ayam woku kemangi Masakan untuk #BelanjaIdeDiPasarCookpad saya pilih ayam woku. Ayam woku kemangi Anda sedang mencari inspirasi resep ayam woku kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah.

Ayam Woku Kemangi Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Ayam woku kemangi ini cocok buat makan malam atau bekal kantor. Makanan khas Minahasa terkenal dengan beragam bumbu segar, memakai bahan segar dan banyak cabe. Anda dapat mengolah Ayam Woku Kemangi dengan 17 bahan and 3 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah nya.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Ayam Woku Kemangi :

  1. Siapkan 500 gr daging ayam.
  2. Sediakan 1 ikat kemangi.
  3. Siapkan 1 batang sereh (geprek).
  4. Siapkan 1 ruas laos (geprek).
  5. Sediakan 3 lembar daun salam.
  6. Sediakan 8 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan Bumbu halus :.
  8. Sediakan 7 siung bawang merah.
  9. Sediakan 3 siung bawang putih.
  10. Sediakan 1 buah cabe merah besar.
  11. Siapkan 5 buah cabe rawit.
  12. Siapkan 1 ruas kunyit.
  13. Siapkan 1 cm jahe.
  14. Siapkan 3 potong kemiri.
  15. Sediakan Minyak untuk menumis.
  16. Sediakan 300 ml Air.
  17. Siapkan Garam & gula merah up.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas Manado yang satu ini bercita rasa pedas dan sarat akan penggunaan daun rempah, seperti daun kemangi, daun.

Cara memasak Ayam Woku Kemangi :

  1. Ungkeb ayam dengan 5 lembar daun jeruk. Selagi menunggu matang siapkan bumbu halus terlebih dahulu..
  2. Setelah matang, panaskan minyak lalu tumis bumbu halus sampai harum, masukkan daun salam, sereh, laos dan daun jeruk aduk sebentar tambahkan air lalu ayam yg telah diungkeb masak sampai bumbu meresap beri garam dan gula test rasa lalu masukan daun kemangi, masak sebentar lalu matikan kompor..
  3. Sudah siap disajikan. Selamat mencobaa 😁😁.

Biasanya cita rasa masakan ayam kemangi ini cenderung pedas namun tetap bikin nagih. Seperti ayam rica-rica kemangi, ayam woku, ayam masak sambal kemangi dan banyak lainnya. Lihat juga resep Menu Diet "Ayam Woku Woku" enak lainnya. ini baru bilang resep woku blanga yg benar, dari semua resep yg sy liat.ada bbrp bahan yang g ada. padahal bahan itu yang membuat masakan itu harum dan enak. contohnya di resep yg lain. gak ada kemiri, kemangi, daun bawang. dll. itu pun dari resep rumah makan terkenal di mnado.apa rasanya kalau gak ada bumbu pelengkap itu.thnx ya,sudah berbagi. Ayam woku kemangi paling cocok memakai ayam kampung muda yang gemuk. Dan sajian ini sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Komentar