Resep: Ketupat express

Resep Ayam woku pedas

Ayam woku pedas. Lihat juga resep Ayam Woku Pedas Manado enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Ayam woku pedas Ayam Woku Pedas Ayam woku meruapakan salah satu makanan khas dari Manado. Ayam woku sendiri adalah resep olahan masakan daging ayam yang sudah divariasi. Masakan ini menggunakan perpaduan antara daging ayam dengan aroma dari bumbu-bumbu rempah yang memiliki sensai pedas khas Manado. Anda dapat mengolah Ayam woku pedas dengan 20 bahan and 7 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak nya.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Ayam woku pedas :

  1. Sediakan 1/2 kg ayam.
  2. Sediakan Bahan halus :.
  3. Sediakan 4 siung bawang putih.
  4. Sediakan 6 siung bawang merah.
  5. Siapkan 2 cabe merah besar.
  6. Siapkan 2 kemiri sangrai.
  7. Siapkan 3 ruas kunyit.
  8. Sediakan 2 ruas jahe.
  9. Sediakan 9 cabe rawit gendot.
  10. Siapkan Bahan pelengkap.
  11. Siapkan Kemangi.
  12. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  13. Sediakan 1 lembar daun pandan.
  14. Sediakan 1 btg serai.
  15. Siapkan 2 lembar daun salam.
  16. Siapkan 1 buah tomat.
  17. Siapkan 1 btg daun bawang.
  18. Siapkan Gula garam kadu secukupnya.
  19. Sediakan 500 ml air.
  20. Siapkan Minyak untuk menumis.

Ayam Woku ini merupakan makanan khas Manado lho! dan juga menjadi hidangan favorit bagi setiap orang, terutama yang menyukai rasa pedas. Ayam Woku Pedas Michico Octavian Cipete,Jakarta Selatan. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Ayam Woku Kemangi , Kalo ada yang belum tau cara membuat Ayam Woku Kemangi, yuk tonton video nya terus. Ayam woku kemangi ini cocok buat makan malam atau bekal kantor.

Langkah-langkah memasak Ayam woku pedas :

  1. Haluskan semua bahan halus, lalu tumis ke wajan dg minyak panas, tumis sampai semua bumbu tanak (matang) kuncinya supaya enak bumbu harus benar2 matang yaa... Jd numisnya agak lama gpp.
  2. Setelah setengah tanak masukkan serai, daun jeruk, salam, dan pandan tumis kembali sampai benar2 matang.
  3. Setelah bumbu tumisan harum dan matang masukkan ayam, aduk2 sampai bumbu tercampur merata ke ayam, sambil tunggu supaya permukaan ayam sedikit tergoreng.
  4. Masukkan air sampai ayam terendam semua, lalu masukkan juga gula, garam, dan kaldu sesuai selera, masak sampai mendidih pakai api kecil supaya ayam benar2 matang sampai kedalam.
  5. Setelah air mendidih dan menyusut kuahnya masukkan daun bawang dan tomat yg sudah dipotong kecil2, lalu aduk2 sampai rata.
  6. Terakhir masukkan daun kemangi, aduk2 kembali dan cek rasanya sudah pas atau belum.
  7. Siap dihidangkan.

Makanan khas Minahasa terkenal dengan beragam bumbu segar, memakai bahan segar dan banyak cabe. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep BUnda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Ayam Woku Pedas Gurih Spesial Super Enak, resep Ayam Woku sangat enak jika di sajikan. Resep AYAM WOKU KHAS MENADO #MasakanSulawesi. Jakarta - Ayam menjadi bahan masakan yang digemari banyak orang.. Rebus air bersama bumbu halus, daun jeruk, daun pandan, daun kunyit, serai, daun.

Komentar