Resep: Ketupat express

Resep: Ayam Woku Pedas

Ayam Woku Pedas. Lihat juga resep Ayam Woku Pedas Manado enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Ayam Woku Pedas Ayam Woku Pedas Ayam woku meruapakan salah satu makanan khas dari Manado. Ayam woku sendiri adalah resep olahan masakan daging ayam yang sudah divariasi. Masakan ini menggunakan perpaduan antara daging ayam dengan aroma dari bumbu-bumbu rempah yang memiliki sensai pedas khas Manado. Anda dapat membuat Ayam Woku Pedas dengan 24 bumbu and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Ayam Woku Pedas :

  1. Sediakan 1 kg ayam.
  2. Siapkan bumbu halus :.
  3. Sediakan 7 bh bamer.
  4. Siapkan 5 bh baput.
  5. Siapkan 5 cabe rawit merah.
  6. Sediakan 7 cabe kriting merah.
  7. Sediakan 1 cm kunyit bakar.
  8. Siapkan 2 cm jahe bakar.
  9. Sediakan 2 bh kemiri sangrai.
  10. Siapkan 2 batang serei, ambil putihnya.
  11. Sediakan 2 batang serei, ambil putihnya.
  12. Sediakan bumbu iris halus:.
  13. Sediakan 1 lbr daun kunyit.
  14. Sediakan 1 lbr daun pandan.
  15. Sediakan 2 lbr daun jeruk.
  16. Sediakan 1 bh tomat (me 3 bh tomat chery), potong dadu.
  17. Sediakan pelengkap :.
  18. Siapkan daun kemangi.
  19. Sediakan garam.
  20. Siapkan gula.
  21. Siapkan merica.
  22. Sediakan kaldu ayam.
  23. Siapkan 2 gls air.
  24. Siapkan minyak utk menumis.

Ayam Woku Pedas Michico Octavian Cipete,Jakarta Selatan. Kali ini aku bikin masakan olahan ayam yg jd menu favorit aku. jangan lupa untuk dicoba ya. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Ayam Woku Kemangi , Kalo ada yang belum tau cara membuat Ayam Woku Kemangi, yuk tonton video nya terus. Ayam woku kemangi ini cocok buat makan malam atau bekal kantor.

Cara memasak Ayam Woku Pedas :

  1. Siapkan segala bahan, ulek bumbu2 jd bumbu halus, cuci ayam, iris2 daun2an & tomat.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan ayam, dedaunan iris & tomat, aduk rata.
  3. Beri air aduk.lagi, masak hingga mengental, beri garam, gula, merica & kaldu ayam bubuk, aduk rata. masak hingga ayam matang sempurna.. kuah menyusut.
  4. Terakhir masukkan kemangi, koreksi rasa, sajikan.

Makanan khas Minahasa terkenal dengan beragam bumbu segar, memakai bahan segar dan banyak cabe. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep BUnda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Ayam Woku Pedas Gurih Spesial Super Enak, resep Ayam Woku sangat enak jika di sajikan. Rebus air bersama bumbu halus, daun jeruk, daun pandan, daun kunyit, serai, daun. Ayam Woku ini merupakan makanan khas Manado lho! dan juga menjadi hidangan favorit bagi setiap orang, terutama yang menyukai rasa pedas. Lihat juga resep Ayam Woku Kemangi enak lainnya.

Komentar