Resep: Ketupat express

Resep: Ayam Woku Rica Kemangi

Ayam Woku Rica Kemangi. Ayam woku kemangi Masakan untuk #BelanjaIdeDiPasarCookpad saya pilih ayam woku. Ayam woku kemangi ini cocok buat makan malam atau bekal kantor. Makanan khas Minahasa terkenal dengan beragam bumbu segar, memakai bahan segar dan banyak cabe.

Ayam Woku Rica Kemangi Resep AYAM WOKU KHAS MENADO #MasakanSulawesi. Ternyata, perbedaannya, ayam woku memiliki ciri khas pada kemangi, sedangkan ayam bumbu rujak lebih ke arah pedas manis. #MasakanSulawesi Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Anda dapat memasak Ayam Woku Rica Kemangi dengan 20 bahan and 7 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat nya.

Bahan-bahan dari Ayam Woku Rica Kemangi :

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam (potong-potong).
  2. Sediakan 1 ikat daun kemangi (siangi daunnya).
  3. Siapkan 1/2 buah tomat (potong-potong).
  4. Sediakan 5 buah cabe rawit merah (potong-potong).
  5. Sediakan 2 buah belimbing sayur (potong-potong).
  6. Sediakan 1 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan 1 lembar daun salam.
  8. Siapkan Bumbu Ungkep Ayam :.
  9. Sediakan 3 siung bawang putih.
  10. Sediakan 2 siung bawang merah.
  11. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  12. Sediakan 1 ruas kunyit.
  13. Siapkan secukupnya garam.
  14. Siapkan Bumbu Woku Rica :.
  15. Siapkan 8 buah cabe merah.
  16. Sediakan 3 siung bawang merah.
  17. Sediakan 2 siung bawang putih.
  18. Sediakan 1 ruas kunyit.
  19. Siapkan 1 ruas jahe.
  20. Sediakan secukupnya garam & gula.

Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas Manado yang satu ini bercita rasa pedas dan sarat akan penggunaan daun rempah, seperti daun kemangi, daun. Lihat juga resep Nasi bakar ayam kemangi enak lainnya. Nah minggu lalu tiba-tiba Ani menunjukkan foto ayam woku yang dibuat oleh Ibunya ketika di rumah beliau sedang ada acara keluarga, beserta embel-embel berbau promosi, "Ayam rica-rica emak gue paling enak dah"! (ayam rica-rica yang dimaksud Ani sebenarnya adalah ayam woku belanga dari Manado).

Langkah-langkah memasak Ayam Woku Rica Kemangi :

  1. Haluskan bumbu ungkep..
  2. Kemudian ungkep ayam dengan bumbu yang sudah dihaluskan tadi. beri air secukupnya. masak hingga ayam matang..
  3. Lalu goreng sebentar ayam yang sudah diungkep tadi hingga agak kekuningan. angkat. sisihkan..
  4. Haluskan bumbu woku rica..
  5. Panaskan minyak dengan api kecil. tumis bumbu woku rica yang sudah dihaluskan tadi. tambahkan daun jeruk, daun salam, potongan tomat, cabe rawit & belimbing sayur. aduk hingga tercampur rata. tambahkan garam & gula secukupnya. koreksi rasa..
  6. Kemudian masukkan ayam yang sudah di goreng tadi. tambahkan daun kemangi. aduk-aduk hingga ayam dan bumbu tercampur sempurna..
  7. Angkat. sajikan dengan nasi panas :).

Seperti daun jeruk, daun salam, daun pandan muda, daun bawang hingga daun kemangi. Karena itu ayam rica-rica selain rasanya pedas juga aromanya sangat harum segar. Ayam woku kemangi Anda sedang mencari inspirasi resep ayam woku kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap.

Komentar