Resep: Ketupat express

Resep: Bakso babi Chrispy Isi telur

Bakso babi Chrispy Isi telur. Lihat juga resep Babi goreng garing/ crispy fried pork enak lainnya. Suara.com - Cobain Resep Bakso Isi Telur Puyuh Ini Moms, Tiap Gigitannya Kenyal. Bakso isi telur jadi favorit santapan camilan orang Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai sajian berbahan dasar tepung dicampur daging dengan isi telur puyuh atau telur ayam ini.

Bakso babi Chrispy Isi telur Makanan yang satu ini dapat dengan mudah ditemui. Meskipun dikenal sebagai makanan Nusantara, bakso sebenarnya dipengaruhi oleh kuliner peranakan Tionghoa. Dalam dialek Hokkien, bakso berarti daging babi giling. Anda dapat mengolah Bakso babi Chrispy Isi telur dengan 13 bahan and 3 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Bakso babi Chrispy Isi telur :

  1. Sediakan 1/2 kg daging babi giling.
  2. Sediakan 8 butir telur rebus.
  3. Sediakan 7 siung bawang putih dicincang/dihaluskan.
  4. Sediakan 7 sdm tepung tapioka.
  5. Sediakan 2 sdm air.
  6. Siapkan 1 putih telur.
  7. Sediakan Kecap asin.
  8. Sediakan secukupnya Lada, garam dan kaldu jamur.
  9. Sediakan Tepung bumbu.
  10. Siapkan Tepung roti.
  11. Sediakan 1 kuning telur.
  12. Siapkan Daun bawang cincang halus.
  13. Sediakan Minyak untuk menggoreng.

Setelah mengalami akulturasi, bakso kemudian diolah dari daging sapi, ikan, maupun ayam. Salah satu yang patut dicicip adalah menu favorit pengunjung, Paket Mantaaap. Salah satu makanan kebanggaan Indonesia yakni bakso. Variannya banyak banget dengan inovasi isian bermacam-macam.

Langkah-langkah memasak Bakso babi Chrispy Isi telur :

  1. Campurkan daging giling dgn bawang putih, tepung tapioka, air, kecap asin, lada, garam, putih telur, kaldu jamur dan daun bawang..
  2. Campurkan bahan di atas hingga tidak lengket atau agak kalis. Kemudian bungkus dalam telur rebus.
  3. Setelah itu bakso telur rebus itu gulingkan dalam kuning telur, tepung bumbu dan tepung roti. Goreng hingga kecoklatan.

Ada yang diisi keju, mozzarella, cabai, hingga telur puyuh. Nah, kali ini IDN Times berbagi resep dan cara membuat bakso isi telur puyuh yang bisa kamu coba di rumah. Sebenarnya sudah bolak balik bikin sate telur gulung crispy ini. Tapi akhirnya baru kesampaian buat nulisin resep sate telur gulung ini di my blog Doyanresep.com. Tempat makan bakmi di Jakarta ada banyak banget.

Komentar