Resep: Ketupat express

Resep Kikil balado

Kikil balado. Lihat juga resep Balado kulit singkong+kikil pedas enak lainnya. kikil balado cabai hijau kikil bumbu merah balado tahu & kikil kikil oseng mercon aneka masakan kikil Resep 'kikil bumbu balado' paling teruji. Assalamualaikum, Haii Temen MAMAH kali ini Mamah akan berbagi Resep Cara Membuat Kikil Balado Yang Enak dan Lezat. Resep Balado Sate Kikil Kalau biasanya sate berbahan dasar daging, Bunda bisa coba kreasi resep Balado Sate Kikil.

Kikil balado Jkika masih bingung, rekomendasi menu lengkap hari ini bisa jadi inspirasi membuat hidangan yang enak dan lezat. Karena rekomendasi menu hari ini ada Kimbab, Kikil Mercon dan Pindang Balado. Lihat juga resep Gulai kikil, Tauco Kikil enak lainnya. Anda dapat membuat Kikil balado dengan 8 bumbu and 5 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Kikil balado :

  1. Siapkan 1/4 kikil.
  2. Sediakan 4 cabe merah.
  3. Siapkan 1 siung bawang merah.
  4. Sediakan 1 siung bawang putih.
  5. Siapkan secukupnya Garam, gula, royko.
  6. Sediakan secukupnya Minyak.
  7. Sediakan secukupnya Air.
  8. Sediakan secukupnya Seledri.

Instruksi Untuk Kikil sapi balado cabe hijau. Rebus kikil terlebih dahulu sampai empuk. Tumis bumbu halus kemudian masukkan bumbu pelengkap lainnya. Hidangan kikil pedas cabe hijau siap dinikmati.

Langkah-langkah memasak Kikil balado :

  1. Basuh kikil dengan bersih, lalu potong2 sesuai selera.
  2. Potong kecil dan rendam cabe merah sampai mengembang, setelah mengembang, ulek/blender cabe merah, bawang putih dan bawang merah hingga halus.
  3. Panaskan minyak lalu masukan bahan yg sudah diulek/diblender sampai mengeluarkan aroma wangi.
  4. Lalu tambahkan air secukupnya, masukkan gula, royko, dan garam lalu cek rasa.
  5. Setelah rasanya pas, masukan kikil yg sudah dicuci, lalu tunggu sampai air tinggal sedikit.. lalu hidangkan.. selesai.. happy cooking 😉😉💕.

Kikil sapi bisa diolah menjadi aneka sajian yang nikmat untuk menu makan. Olahan kikil cukup terkenal di Surabaya, Ibu Kota Jawa Timur yang penduduknya cukup padat layaknya Jakarta. Banyak warung-warung atau restoran legendaris yang menjadikan kikil sapi sebagai menu andalannya. Lihat juga resep Oseng kikil kentang cabe gendot enak lainnya. Supaya lebih bervariasi, coba kamu olah menjadi dendeng balado khas Padang.

Komentar