Resep: Ketupat express

Resep Kikil balado

Kikil balado. Lihat juga resep Balado kulit singkong+kikil pedas enak lainnya. kikil balado cabai hijau kikil bumbu merah balado tahu & kikil kikil oseng mercon aneka masakan kikil Resep 'kikil bumbu balado' paling teruji. Olahan kikil cukup terkenal di Surabaya, Ibu Kota Jawa Timur yang penduduknya cukup padat layaknya Jakarta. Banyak warung-warung atau restoran legendaris yang menjadikan kikil sapi sebagai menu andalannya.

Kikil balado Hai jumpa kembali dengan admin resep masakan jawa kuno, kali ini saya akan memberikan resep cara membuat kikil balado pedas untuk anda dirumah. Pembuatan kikil balado ini sangat mudah kok, semoga resep balado ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Kita gunakan kikil sapi dengan kualitas bagus agar nanti rasa kikil baladonya sangat enak dan sedap. Anda dapat memasak Kikil balado dengan 11 bahan and 3 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Kikil balado :

  1. Siapkan 250 g kikil sapi.
  2. Siapkan 4 buah telur.
  3. Siapkan 1 tangkai daun bawang potong2.
  4. Siapkan 3 lembar daun jeruk sobek2.
  5. Sediakan bumbu halus👇.
  6. Siapkan 6 buah bawang merah.
  7. Sediakan 2 siung bawang putih.
  8. Siapkan 10 buah cabe merah kriting.
  9. Sediakan 5 buah cabe rawit merah.
  10. Sediakan 1 buah tomat.
  11. Siapkan secukupnya gula,garam,kaldu bubuk.

Resep Balado Sate Kikil Kalau biasanya sate berbahan dasar daging, Bunda bisa coba kreasi resep Balado Sate Kikil. Kikil bisa jadi alternatif buat Bunda yang mau menghemat uang belanja tapi tetap mau menyajikan masakan yang enak buat keluarga. Kelezatan Balado Sate Kikil nggak kalah sama daging loh, Bunda! Lontong adalah makanan khas Indonesia yang berkembang di masyarakat Jawa, terbuat dari beras yang dibungkus dalam daun pisang dan dikukus di atas air mendidih selama beberapa jam dan jika air hampir habis dituangkan air lagi demikian berulang sampai beberapa kali.

Langkah-langkah memasak Kikil balado :

  1. Rebus kikil hingga empuk,aku di presto 20 menit,rebus jg telur ayam lalu goreng hingga berkulit.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum,masukan daun jeruk,tumis hingga bumbu benar2 matang,beri gula,garam,kaldu bubuk,jika terlalu kering bs di tambah minyak goreng.
  3. Jgn lupa tes rasanya yah,jika rasa sdh pas masukan kikil dan telur,aduk rata,masukan potongan daun bawang,aduk sbntr hingga daun bawang layu,angkat san sajikan 😊.

Lontong umumnya disajikan dengan sate, rujak, atau gulai kambing. Cara varian lontong yang terkenal adalah ketupat. Jkika masih bingung, rekomendasi menu lengkap hari ini bisa jadi inspirasi membuat hidangan yang enak dan lezat. Karena rekomendasi menu hari ini ada Kimbab, Kikil Mercon dan Pindang Balado. Nasi Kapau adolah nasi rameh khas nagari Kapau, Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, nan tadiri dari nasi, lado, jo samba khas Kapau (mode gulai cubadak, tunjang, cancang, gajebo, atau paruik kabau).

Komentar