Resep: Ketupat express

Resep: Kikil Kentang balado

Kikil Kentang balado. Lihat juga resep Sambal Kikil Kentang Balado enak lainnya. Lihat juga resep Oseng kikil kentang cabe gendot enak lainnya. Mumpung tadi habis masak ini, setor gambarnya dulu..

Kikil Kentang balado Yuk, buat balado kentang ala rumahan yang praktis namun lezat! Siapa saja pasti bisa membuatnya, simak resepnya. #tementeteh #resepmamaenyAssalamualaikum temen-temen teteh,Balik lagi sama teteh kali ini kita ga kulineran dulu,soalnya anjuran pemerintah untuk TETAP DIRU. Hai sis dan gan, yuk sambil nonton kita ngerumpi di komentar bawah! Anda dapat mengolah Kikil Kentang balado dengan 12 bumbu and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah nya.

Bahan-bahan dari Kikil Kentang balado :

  1. Sediakan 1/2 kg kentang.
  2. Siapkan 1/4 kg kikil.
  3. Siapkan 4 siung bawang merah.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Sediakan 2 butir kemiri yang sudah di goreng.
  6. Sediakan 3 buah cabe rawit.
  7. Siapkan 3 buah cabe merah.
  8. Sediakan Secukupnya garam.
  9. Siapkan Secukupnya gula pasir.
  10. Siapkan Secukupnya penyedap rasa.
  11. Siapkan Secukupnya minyak goreng.
  12. Sediakan Secukupnya air mineral.

Ini adalah Resep Kentang Balado yang super enak. Perpaduan rasa manis, pedas, asin dan. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Warteg Sarirasa - Merjosari. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu.

Langkah-langkah memasak Kikil Kentang balado :

  1. Kupas kentang kemudian rebus sampai matang. (kebetulan kentang yang saya pakai adalah kentang bulu yang bntuknya bulat2 kecil jadi tidak usah di potong-potong lagi).
  2. Blender bawang merah, bawang putih, kemiri, cabe merah dan cabe rawit..
  3. Tumis bumbu halus sampe harum, kemudian masukan gula pasir, garam dan penyedap rasa.
  4. Masukan kentang yang sudah di rebus beserta kikil nya kemudian aduk, tambahkan secukupnya air tunggu sampai mendidih dan bumbu meresap..

Lihat juga resep Gulai kikil, Tauco Kikil enak lainnya. Gulai Nasi kikil. kikil dan nasi. Nasi Putih dengan lauk Ikan Pesmol Alam Mak Adang. Nasi + udang kentang balado khas Mak Adang. Es Teh Manis Khas Mak Adang.

Komentar