Resep: Ketupat express

Resep Kue Lumpur Pisang

Kue Lumpur Pisang. Kue Lumpur dengan bahan dasar Pisang. Di rumah lagi ada pak tukang. Jadi tiap hari selalu bikin takjil.

Kue Lumpur Pisang Kue Lumpur Pisang dengan rasa yang manis dan tekstur yang sangat lembut menjadikan jajanan ini cocok untuk di jadikan cemilan. Dibawah ini adalah bahan-bahan untuk membuat Lumpur Pisang selengkapnya. Hai.kembali dengan DRC, aku suka banget dengan kue lumpur, tapi ingin coba kentang sebagai bahan utama nya diganti dengan pisang.enak ga ya.ternyata en. Anda dapat membuat Kue Lumpur Pisang dengan 9 bahan and 7 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak makanan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Kue Lumpur Pisang :

  1. Sediakan 500 gr pisang Ambon/raja masak.
  2. Sediakan 500 ml santan.
  3. Sediakan 1 sdt garam halus.
  4. Siapkan 2 buah daun pandan.
  5. Sediakan 1/2 sdt perisa vanili.
  6. Sediakan 300 gr tepung terigu serba guna.
  7. Siapkan 2 butir telur.
  8. Sediakan 100 gr gula pasir.
  9. Sediakan 65 gr mentega cair.

Buat kue lumpur pisang pandan lagi, kali ini pakai resep dari babe.news. Dan akhirnya jatuh pd pilihan kue lumpur hahahaa Konon kue lumpur berasal dari bangsa Portugis yang membawanya ke Indonesia. Nama aslinya yaitu pasteis de nata, di mana dibuat dari custard, susu, dan keju. Berikut berbagai cara membuat kue lumpur ala Indonesia yang menyehatkan dan mudah dilakukan di rumah.

Langkah-langkah memasak Kue Lumpur Pisang :

  1. Siapkan pisang dipotong2 atau dihancurkan dg garpu.
  2. Didihkan santan dg daun pandan dan garam. Tunggu smp dingin, sisihkan..
  3. Kocok telur dan gula pasir smp gula larut, masukkan terigu yg sdh diayak bergantian dg santan. Aduk rata..
  4. Masukkan pisang yg telah dihaluskan dan terakhir masukkan mentega cair sedikit demi sedikit sambil diaduk2. Lalu diamkan selama 30 menit..
  5. Panaskan cetakan kue lumpur, lalu olesi dg mentega smp rata. Tunggu panasnya rata. Baru masukkan adonan td smp 2/3 bagian atau sesuai selera. Masak dg api kecil sambil ditutup..
  6. Sth adonan matang smp di tengah, balik dan tunggu smp benar2 matang. Jgn lupa tutup cetakannya ya..
  7. Setelah matang, angkat dan sajikan untuk teman minum teh. Selamat mencoba..

Baca Selanjutnya: Kue Lumpur Pisang Pandan. Kue lumpur pisang cocok dijadikan sebagai cemilan sehat keluarga. Selain itu, kue ini juga bisa anda jadikan sebagai makanan untuk menjamu tamu ataupun sebagai bekal si kecil ke sekolah. Anda bisa membuat kue lumpur pisang coklat ini di rumah, karena cara membuatnya sederhana dan mudah, anda tidak akan kesulitan meskipun belum pernah mencoba. Kue dengan rasa gurih manis ini memang sangat nikmat untuk dijadikan suguhan di rumah, pertemuan keluarga, gathering kantor maupun bekal sekolah si kecil.

Komentar