Resep: Ketupat express

Resep: Kue Lumpur Ubi Cilembu

Kue Lumpur Ubi Cilembu. Lihat juga resep Kue Lumpur Ubi Cilembu enak lainnya. Kebetulan mau cepet, keburu bayi bangun 😁. Awalnya kelihatan suka banget dengan ubi cilembu yang dikukus.

Kue Lumpur Ubi Cilembu Resep Olahan Ubi Cilembu Kue Lumpur: Masukkan santan cair dan mentega ke dalam air yang mendidih di atas kompor. Aduk hingga semua bahan meleleh dengan rata. Lihat juga resep Kue lumpur ubi kuning enak lainnya. Anda dapat mengolah Kue Lumpur Ubi Cilembu dengan 8 bahan and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak makanan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Kue Lumpur Ubi Cilembu :

  1. Siapkan 125 gram ubi cilembu yang sudah dikupas dan dikukus.
  2. Siapkan 1 butir telur.
  3. Siapkan 1/4 sdt garam.
  4. Sediakan 50 gram gula pasir.
  5. Siapkan 65 gram tepung terigu protein sedang.
  6. Siapkan 65 ml santan instant ditambah air jadi 150 ml.
  7. Siapkan 25 gram margarin lelehkan.
  8. Sediakan 9 buah kismis untuk topping.

Biasanya kue bolu dibuat dengan tepung terigu, tetapi kamu juga bisa berkreasi dengan ubi cilembu untuk dibuat bolu. Tekstur bolu ubi cilembu biasanya lembut dan padat dibandingkan dengan kue bolu biasa. Selain itu, bolu ubi cilembut juga memiliki rasa yang khas. Kamu bisa mencicipi berbagai varian rasa kue lumpur.

Langkah-langkah memasak Kue Lumpur Ubi Cilembu :

  1. Kukus dan kupas ubi cilembu kemudian masukkan ke dalam food processor bersama gula pasir telur dan garam.
  2. Haluskan kemudian tambahkan tepung terigu dan santan dan terakhir masukkan margarin leleh. Kue Lumpur Ubi Cilembu
    Kue Lumpur Ubi Cilembu
  3. Aduk sampai tercampur rata sambil panaskan reflon foodmaker hingga panas kemudian mulai isi s/d 3/4 isinya. Biarkan setengah matang kemudian kasih topping dan tutup, biarkan matang, hingga sisinya tidak menempel/bisa diangkat.
  4. Angkat dan siap sajikan sebagai temen ngopi ngteh🙏😋.

Bagi penggemar jajanan tradisional ini, kamu bisa kok membuatnya sendiri. Cara membuat kue lumpur ternyata mudah. Kamu bisa mempraktikkan sendiri di rumah. Jika ubi Cilembu dipanggang dalam oven, maka akan keluar zat gulanya, rasanya manis dan empuk. Jika ubi Cilembu dikukus atau direbus maka rasanya akan tidak terlalu manis.

Komentar