Resep: Ketupat express

Resep: Pedesan Entog

Pedesan Entog. Lihat juga resep Pedesan entok indramayu enak lainnya. Pedesan Entog - Foto Oleh muhamad syahri romdhon Di lokasi yang berada di pinggir jalan ini, Anda dapat menikmati menu hidangan pedesaan entog serta sejumlah kuliner lainnya. Lokasi ini biasa dikunjungi setelah berwisata batik di kawasan Kampung Batik desa Trusmi kabupaten Cirebon, karena jarak yang tidak berjauhan. "KULINER INDRAMAYU PEDESAN ENTOG" Ingin makan pedas, segar sekaligus menggugah selera?

Pedesan Entog Pedesan pastilah mengacu pada masakan yang pedas, dengan cabe super banyak. Biasanya Pedesan Entog ini sangat sering dijadikan sebagai makanan khas dalam suatu daerah seperti pedesaan di indramayu, nah untuk kali ini kami juga akan membagikan resep membuat Pedesan Entog Khas Indramayu kepada anda semua. RESEP MENTHOK / ITIK PEDAS ASLI MALANGIni adalah satu masakan khas Malang, Kalau kita perjalanan dari Malang ke Blitar pasti dikiri kanan jalan banyak kita j. Anda dapat memasak Pedesan Entog dengan 26 bahan and 5 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Pedesan Entog :

  1. Siapkan 1 ekor entog / bebek.
  2. Sediakan secukupnya minyak untuk menumis (saya pakai minyak kelapa).
  3. Sediakan 1 1/2 liter air.
  4. Sediakan 8 lembar daun jeruk.
  5. Sediakan 5 lembar daun salam.
  6. Sediakan 2 lembar daun pandan.
  7. Siapkan 2 batang serai (geprek).
  8. Sediakan 1 ruas jari kayu manis.
  9. Sediakan 5 sdm air asam jawa.
  10. Sediakan 1 sdm garam.
  11. Sediakan 1/2 bagian gula merah ukuran kecil.
  12. Sediakan 1 sdm kaldu ayam.
  13. Siapkan 3 sdm kecap manis (saya pakai bango).
  14. Siapkan Bumbu halus.
  15. Siapkan 1 genggam cabai merah kering (cuci bersih kemudian rebus hingga lembut).
  16. Siapkan 10 cabai merah keriting.
  17. Sediakan 10 cabai rawit merah.
  18. Sediakan 8 siung bawang merah.
  19. Sediakan 5 siung bawang putih.
  20. Siapkan 1/2 sdt merica.
  21. Sediakan 2 batang serai.
  22. Sediakan 2 ruas jari lengkuas.
  23. Sediakan 2 ruas jari kunyit (bakar terlebih dahulu).
  24. Sediakan 2 ruas jari jahe (bakar terlebih dahulu).
  25. Sediakan 2 sdm ketumbar (sangrai).
  26. Siapkan 4 buah kemiri (sangrai).

Dijamin membuat para pecinta makanan pedas ketagihan. Mungkin masih jarang daging entog dijadikan makanan, karena umumnya unggas yang sering diolah menjadi hidangan yaitu ayam, bebek dan burung merpati. Pedesan yang berarti rasa pedas, sedangkan entog adalah binatang sejenis bebek. Jadi pedesan entog adalah kuliner sejenis bebek yang dimasak menggunakan bumbu pedas.

Langkah-langkah memasak Pedesan Entog :

  1. Cuci bersih bebek sambil bersihkan bulunya, kemudian potong kecil-kecil, setelah itu saya rebus daging bebek terlebih dahulu dengan menambahkan bawang putih utuh dan daun salam selama 30 menit kemudian tiriskan. hal ini saya lakukan untuk membuang amis & membuang air rebusan pertama bebek agar tidak terlalu fatty..
  2. Bumbu yang sudah dihaluskan, di tumis menggunakan minyak kelapa menggunakan api sedang, tumis hingga harum dan warna menjadi lebih pekat. jika sudah masukan daun jeruk, daun salam, serai, dan kayu manis..
  3. Setelah itu, masukan bebek yang sudah di tiriskan tadi, aduk aduk sebentar tambahkan air dan bumbui dengan garam, gula merah, kaldu ayam, kecap manis, asam jawa. tutup wajan masak bebek dengan api kecil selama kurang lebih 40 menit - 1 jam..
  4. Setelah itu koreksi rasa, jika sudah mendapat rasa yang pas dan tekstur kuah yang kental, matikan api..
  5. Pedesan siap disajikan dan dinikmati bersama keluarga 🤗🥰.

Cara Membuat Pedesan Entog Lezat Nikmat - Entog adalah salah satu unggas sejenis butung bersayap namuan tidak dapat terbang. Tekstur dagingnya cukup alot, maka dari itu sebelum mengolahnya, daging entog direbus terlebuh dahulu agar lebih empuk. Kandungan gizinya juga cukup banyak antara lain kalori, portein, karbohidrat dan zat besi. Pedesan entog (Sumber gambar: Pedesan Entog a la Indramayu) Mudah sekali menduga tampilan dari makanan ini hanya dengan melihat dari namanya saja. Makanan ini adalah daging entog yang dimasak dalam bumbu dengan intensitas cabai yang sangat banyak.

Komentar